Pilih Mana, Minta Naik Gaji atau Membersihkan Rumah?

Pilih Mana, Minta Naik Gaji atau Membersihkan Rumah

Pemikiran untuk meminta kenaikan gaji ternyata membuat beberapa pekerja merasa ketakutan. Hal ini dikemukakan berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Robert Half UK. Sebanyak 24% pekerja yang menjadi responden survey mengungkapkan bahwa mereka lebih memilih untuk disuruh membersihkan rumah dibandingkan harus meminta kenaikan gaji.

Pilih Mana, Minta Naik Gaji atau Membersihkan Rumah

(Image: Pixabay)

Pekerja di Perancis, Jerman dan Amerika Serikat juga setuju dengan hal tersebut. Sebanyak 46% pekerja di Perancis, 46% pekerja di Jerman dan 32% pekerja di Amerika Serikat lebih memilih membersihkan rumah daripada meminta kenaikan gaji. Meskipun begitu ternyata masih ada sebagian kecil pekerja (7%) yang berani untuk menyuarakan pendapatnya seputar kenaikan gaji.

Baca juga: Ingin Naik Gaji? Mintalah!

Secara keseluruhan pekerja di Amerika Serikat merupakan pekerja yang memiliki kemungkinan paling kecil untuk meminta kenaikan gaji. Pekerja di Inggris (23%) bahkan memilih untuk mencari pekerjaan baru dibandingkan meminta kenaikan gaji. Selain memilih untuk mencari pekerjaan baru, pergi ke dokter gigi (6%) atau lari marathon (3%) akan jadi pilihan lainnya dibandingkan harus meminta kenaikan gaji.

Baca juga: Bingung Cara Minta Naik Gaji, Ini Tipsnya

“Ini merupakan hal yang unik ketika seseorang lebih memilih untuk membersihkan rumah ataupun lari marathon dibandingkan meminta kenaikan gaji. Padahal kepercayaan diri merupakan kekuatan utama kesuksesan seseorang. Selain itu kemampuan untuk bernegosiasi dan mengungkapkan apa yang diinginkan merupakan beberapa kunci kesuksesan,” ungkap Phil Sheridan, selaku Managing Director Rober Half UK, seraya menambahkan, “Pengembangan potensi diri tidak hanya bergantung pada skill teknis namun juga pada kemauan dan kemampuan Anda untuk bernegoisasi dengan perusahaan.” (*)