Pekerja di AS Bahagia Namun Tidak Engage

Employee-engagement-infographic-preview

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Achievers mengenai engagement kepada para pekerja di Amerika Utara, sebanyak 52% partisipan survey ternyata merasa bahagia di tempat kerja. Namun ternyata, bahagia saja tidak cukup bagi pekerja untuk merasa engage dengan perusahaan dan pekerjaan mereka.

Engage But Not Happy

Survey yang dilakukan oleh Achievers, selain mencari tahu apakah seorang pekerja bahagia ataukah tidak di tempat kerja, juga mencari tahu apakah para pekerja merasa engage ataukah tidak, seberapa sering seorang pekerja merasa diakui, dan kapan para pekerja merasa sejalan dengan visi dan misi perusahaan. Hasilnya, sangat mengejutkan.

Meskipun para pekerja ini merasa bahagia dengan pekerjaan mereka, ternyata sebanyak 71% partisipan ternyata tidak mengetahui visi dan misi perusahaan. Selain itu mereka juga tidak mengetahui nilai-nilai yang dianut oleh perusahaan (71%).

Sedangkan jika berbicara mengenai diakui ataukah tidaknya seorang pekerja di kantor, sebanyak 63% partisipan merasa bahwa progress pekerjaan yang mereka lakukan tidak diakui oleh pemimpin mereka. Padahal para pekerja (85%) sangat mengharapkan bahwa setidaknya mereka dapat diakui oleh pemimpin mereka.

Cukup berlawanan bukan hasil dari survey tersebut? Untuk mengetahui lebih banyak mengenai engagement pekerja, Anda bisa menyimak hasil lebih lengkapnya dalam infografik di bawah ini.

Employee-engagement-infographic-preview