Makanan Gratis Tingkatkan Semangat Pekerja

cereal-898073_640

Pekerja Anda terlihat loyo dan tidak bersemangat dalam bekerja? Eits! Jangan terburu-buru merancang program training, outbound dan sebagainya. Ternyata hanya dengan cemilan dan minuman gratis semangat pekerja dapat meningkat. Hal ini diungkapkan berdasarkan survey terbaru yang dilakukan oleh Peapod.com yang bekerja sama dengan ORC International.

Hasil survey mengungkapkan bahwa tingkat kebahagiaan pekerja dapat meningkat ketika diberikan fasilitas makanan gratis. Selain itu diketahui bahwa pekerja yang kulkas dan lemari makanan di kantornya selalu penuh ternyata sangat bahagia dengan pekerjaan mereka (66%). Namun ternyata jenis makanan yang disediakan juga memiliki faktor yang sangat penting.

cereal-898073_640

Sebanyak 83% pekerja menyatakan bahwa memiliki makanan yang sehat seperti buah-buahan, sayuran, yogurt ataupun cemilan rendah kalori adalah hal yang mereka inginkan. Meskipun sebagiannya (55%) ternyata sudah mendapatkan fasilitas minuman gratis seperti kopi, teh ataupun cokelat panas, hanya 16% diantaranya yang mendapatkan fasilitas makanan gratis.

Selain itu diketahui bahwa para generasi millennial (usia 18 sampai 34) menjadikan fasilitas makanan ataupun minuman gratis sebagai pertimbangan dalam memilih pekerjaan. Sebanyak 66% pekerja berpendapat bahwa jika ia ditawarkan pekerjaan di perusahan lain yang memberikan fasilitas makanan gratis, ia akan mengambilnya.

Meskipun banyak pekerja yang menginginkan adanya makanan dan minuman gratis di kantor, ternyata mereka tidak aji mumpung dengan fasilitas yang diberikan. Hampir sebagian pekerja (48%) mengkonsumsi cemilan ataupun minuman hanya satu sampai empat kali dalam seminggu. Bahkan tiga dari 10 pekerja (29%) hanya melakukannya sekali dalam sehari. Bagaimana? Tertarik untuk memberikan fasilitas makanan dan minuman gratis bagi pekerja Anda? (*)