Libur Akhir Tahun Pacu Pekerja Makin Produktif

Tabel2

Sudah mendekati akhir tahun, mungkin Anda sudah merencanakan liburan dengan keluarga ataupun orang-orang terdekat Anda. Apakah hal tersebut membuat Anda menjadi produktif? Jika jawabannya ya, berarti Anda sependapat dengan hasil survey yang dilakukan Accountemps berikut ini.

pier-569314_640

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan tersebut, sebanyak 32% pekerja yang menjadi partisipan survey menyatakan bahwa mereka merasa lebih produktif pada minggu terakhir sebelum libur panjang. Sedangkan sisanya, sebanyak 22% menyatakan bahwa mereka merasa kurang produktif. Selain itu ketika ditanya waktu paling produktif untuk bekerja kebanyakan partisipan menjawab bahwa pukul 10 sampai 12 siang adalah waktu paling produktif. Sedangkan waktu paling tidak produktif adalah pada pukul 4 sampai 6 sore.

Berikut ini merupakan hasil rekapitulasi jawaban para partisipan terhadap pertanyaan, “Are you more or less productive the week before a major holiday?”

Tabel1

Berikut ini merupakan hasil rekapitulasi jawaban para partisipan terhadap pertanyaan, “In general, what is your least productive time of day?”

Tabel2

“Waktu menjelang liburan biasanya menjadi waktu paling hectic bagi para professional. Namun setiap orang memberikan reaksi yang berbeda. Untuk beberapa orang hal tersebut membuat mereka menjadi lebih produktif dan efisien, namun bagi beberapa orang lainnya hal tersebut malah memperlambat mereka,” ungkap Bill Driscoll, selaku district president Accountemps.

Driscoll juga mengungkapan bahwa produktifitas akhir tahun yang menurun dapat memberikan dampak bagi berbagai sektor bisnis. Ujarnya, “Beberapa perusahaan mencoba untuk tutup buku pada kuarter terakhir, merencanakan untuk tahun berikutnya dan mempergunakan biaya yang tersedia ketika waktu liburan mendekat.” (*)