Jangan Sepelekan Kopi dan Teh, Itu Penting Lho Bagi Para Pekerja!

kopi-pagi

Ternyata, bukan lingkungan kerja yang positif, atasan yang suportif ataupun rekan kerja yang satu pikiranlah yang menjadi hal penting bagi para pekerja. Berdasarkan hasil survey yang dlakukan oleh Inspiration Office, konsultan perabot kantor yang bermarkas di Johannesburg dan Cape Town, teh dan kopi adalah hal yang penting bagi pekerja.

kopi-pagi

Sebanyak 95% dari 12.000 responden yang berpartisipasi dalam survey tersebut berpendapat bahwa kemudahan akses untuk mendapatkan teh dan kopi yang berkualitas merupakan hal yang paling penting bagi mereka. Peringkat kedua ditempati dengan keamanan (91%) dan peringkat ketiga ditempati dengan lingkungan yang sehat (87%).

Menurut Richard Andrews, selaku Managing Director Inspiration Office, hal-hal yang dianggap penting bagi para pekerja adalah hal-hal yang sederhana. Selain itu, hal-hal lain yang dianggap penting oleh para pekerja yaitu pencahayaan (85%), kehijauan (71%), kantin (65%) dan kursi kerja yang nyaman (52%).

Selain yang dianggap penting, survey ini juga mengajukan pertanyaan mengenai apa yang paling mengganggu di tempat kerja. Berbicara terlalu kencang di telepon, terlalu banyak ngobrol dengan rekan kerja, dan membuat terlalu banyak suara (88%) menjadi tiga gangguan yang dianggap paling mengganggu. Tidak hanya itu, makan siang yang membuat ruang kerja menjadi bau (76%) juga dianggap mengganggu. Selain hal tersebut, atasan yang menyebalkan (66%) dan kurangnya privacy (50%) juga dianggap sebagai hal yang mengganggu di tempat kerja.

Andrews menyatakan bahwa konsep ruang kerja yang terbuka membuat para pekerja kehilangan privacy mereka. “Tidak ada tempat untuk bersembunyi dari kebiasaan buruk orang lain,” ungkap Andrews. Meskipun banyak gangguan, sebanyak 80% responden menyatakan bahwa kantor adalah tempat yang tepat bagi mereka untuk bertemu orang baru dan berteman dengan orang baru. (*)