Internet Pilihan No.1 Job Seeker Cari Kerja

media-998990_640

Internet menjadi pilihan para job seeker dalam mencari lowongan pekerjaan. Sebanyak 79% penduduk Amerika, berdasarkan survey yang dilakukan oleh Pew Research, menjadikan internet sebagai sumber informasi mereka dalam mencari pekerjaan. Selain internet, ternyata mencari pekerjaan dengan melalui koneksi teman dekat dan keluarga juga menjadi pilihan mereka. Sebanyak 66% job seeker di Amerika melakukan hal tersebut.

media-998990_640

Baca juga: Twitter Jadi Alternatif Cari Kerja di Internet

Ketika ditanya sarana apa yang dianggap paling penting dalam mencari pekerjaan, internet menempati peringkat pertama. Hal ini menunjukkan bahwa internet merupakan sarana yang paling penting dalam mencari pekerjaan. Sedangkan di peringkat terakhir adalah job fair.

Baca juga: Job Fair Ternyata Masih Diminati Ribuan Job Seeker

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Pew, mayoritas job seeker di Amerika merasa percaya diri dengan ketrampilan mereka dalam mencari lowongan pekerjaan secara digital. Meskipun begitu, terdapat sebagian kecil yang merasa kesulitan dalam menyusun resume secara professional, mengisi job applications secara online ataupun mengirimkan email pada orang potensial di perusahaan yang dituju. (*)