Inilah Fakta Menarik Paling Anyar Tentang Gen X

Infographic-genx--

Pekerja Gen X (kelahiran tahun 1965-1980) merupakan generasi pekerja yang paling berharga pada masa kini. Hal ini dikemukakan berdasarkan survey yang diterbitkan oleh Futurestep division Korn Ferry.

Terkait dengan survei tersebut, ketika ditanya generasi mana yang paling engage di tempat kerja, sebagian besar responden (52%) menyatakan Gen X. Sedangkan Baby Boomers dan Millenial berada di bawahnya dengan presentase masing-masing 23%.

work-1000618_640

Meskipun dianggap paling engage dengan perusahaan Gen X bukanlah penarik perhatian utama. Generasi Millenial menjadi generasi yang paling mendapatkan perhatian di tempat kerja (58%). Setelah itu baru diikuti dengan Gen X (27%) dan Baby Boomers (4%).

Baca juga: Inilah 4 Tips Mendidik Pekerja Gen Y

Infografik yang disusun berdasarkan survey pada 1.070 orang berikut ini lebih terfokus pada Gen X. Para Gen X sangat mementingkan kontribusi yang diberikan mereka pada organisasi. Kemampuan untuk membuat perubahan pada organisasi menjadi masalah yang diperhatikan oleh para Gen X (39%).

Infographic-genx--

Gen X menganggap bahwa gaji ataupun bonus (48%) lebih penting dibandingkan dengan tunjangan kesehatan (8%), pensiun (19%) ataupun cuti berbayar (25%). Gen X bisa bertahan pada satu pekerjaan dalam waktu yang lama, jika dibandingkan dengan generasi berikutnya seperti Millenial ataupun Gen Z.

Baca juga: Optimalkan Kinerja Generasi Milenial dengan 7 Strategi Ini

Hal ini disebabkan karena mereka merasa bangga dengan pekerjaan mereka (41%). Selain itu kestabilan keuangan (24%) juga menjadi salah satu alasan mengapa Gen X mampu bertahan pada suatu pekerjaan. Selain itu alasan mereka memilih pekerjaan tersebut adalah karena mereka merasa mampu untuk membuat perbedaan pada bisnis yang terjadi (48%). (*)