Inilah Beragam Kondisi, Kapan Seseorang Merasa Benci dengan Pekerjaannya

Tired Jobs

Setiap pekerja pasti pernah berada di satu titik di mana ia membenci pekerjaannya. Beberapa di antaranya bahkan mengeluhkannya melalui media sosial. Namun percayakah Anda bahwa diminta untuk mengatur kipas angin oleh rekan kerja lainnya ternyata dapat membuat seorang pekerja benci dengan pekerjaannya.

Tired Jobs

(Image: Flickr by SkyShaper)

Baca juga: Inilah 7 Tanda Anda Alami Stuck dalam Pekerjaan

Atas persolan di kantor itulah, Reddit telah mengumpulkan ribuan jawaban atas pertanyaan, “Momen seperti apa yang membuat Anda yang mulanya bangga dengan pekerjaan lantas menjadi benci dengan pekerjaan Anda?”

Dari ribuan jawaban yang masuk, jawaban berikut dianggap paling menarik sebagai alasan mengapa seseorang membenci pekerjaannya. Jawaban para responden ini antara lain;

  • “Ketika saya diminta untuk membenarkan posisi kipas angin di ruang kerja agar sirkulasi udara lebih baik.”
  • “Ketika saya diminta untuk melepaskan stiker ‘re-manufacured’ di belakang stiker ‘new’ pada instrumen yang dipasang untuk klien.”
  • “Ketika tidak sengaja mendengar bahwa supervisor saya mengeluhkan tentang musim PHK karena ia tidak akan mampu untuk menghadapinya. Hal ini kemudian membuat saya dan rekan kerja menangis.”
  • “Ketika boss saya merekrut orang lebih dari budget yang sudah saya kerjakan.”
  • “Ketika rekan kerja yang sering bergantung pada saya mendapatkan promosi.”
  • “Ketika manajer saya berkata, ‘Untuk Anda, waktu Anda bekerja keras adalah setiap hari. Untuk saya, hanya hari Selasa’.”
  • “Suatu hari saya mengalami kecelakaan saat perjalanan ke kantor. Mobil saya hancur dan saya tidak dapat melanjutkan perjalanan. Saya pun menelepon ke kantor untuk menjelaskan kondisi yang terjadi. Jawaban mereka, ‘Selama tidak ada tulang yang patah, tidak ada alasan Anda bolos bekerja’.”