93% Mengaku Stress, Business Travelers Menyenangkan, Kata Siapa?

wing-221526_640

Terkadang dalam beberapa situasi, travelling bisa menjadi hal yang membuat seseorang frustasi. Entah itu travelling yang bersifat liburan ataupun untuk urusan bisnis.

wing-221526_640

(Image: Pixabay)

Para business travelers, mungkin terdengar memiliki kehidupan kerja yang menyenangkan. Bepergian ke sana ke mari, bertemu dengan orang dari berbagai latar belakang budaya, bisa menjadi pengalaman yang baru bagi seorang pekerja.

Businees Travel

Namun apa yang terlihat menyenangkan, nyatanya tidak selamanya menyenangkan. Berdasarkan hasil survey terbaru yang dilakukan oleh Booking.com terhadap lebih dari 4.500 business travelers, hampir seluruh responden (93%) menyatakan bahwa mereka merasa stress dengan perjalanan bisnis mereka.

Baca juga: Ini Rupanya 7 Rahasia CEO Bisa Libur Tanpa Rasa Cemas

Terdapat beberapa hal yang membuat para business travelers merasa stress saat menjalani perjalanan mereka. Mulai dari takut kehilangan laptop milik kantor, dokumen penting seperti passport atau bahan presentasi bahkan hingga barang elektronik yang tiba-tiba tidak dapat berfungsi.

Baca juga: Tips 6 Cara Agar Diri Anda Lebih Rileks

Ternyata hal yang paling ditakutkan terjadi oleh para business travelers adalah ketinggalan pesawat ataupun kereta. Sebanyak 32% partisipan survey menyatakan bahwa ketinggalan pesawat ataupun kereta menjadi hal yang membuat mereka paling cemas. Selama mereka tidak ketinggalan pesawat ataupun kereta, biasanya perjalanan bisnis pun menjadi menyenangkan. (*)