54% Responden Wanita Akui Stress Saat Memilih Pakaian Kerja

670px-Find-the-Perfect-Outfit-Step-7-Version-2

Wanita memilki pilihan jenis pakaian yang lebih banyak dibandingkan pria. Pernahkah Anda bertanya-tanya, kira-kira berapa lama waktu yang dihabiskan seorang wanita dalam memilih pakaian untuk dikenakan ke kantor?

670px-Find-the-Perfect-Outfit-Step-7-Version-2

(Sumber image: wikihow.com)

Seorang pekerja wanita bisa menghabiskan waktu setidaknya satu jam dalam sehari dan setengah minggu dalam seminggu untuk memilih pakaian yang akan dikenakan ke kantor, pada saat akhir minggu dan acara malam setelah jam kantor. Jika diakumulasikan, seorang wanita menghabiskan waktu hampir selama lima bulan untuk memilih pakaian yang dikenakan ke kantor sepanjang usia kerja mereka.

Baca juga: Jenis Pakaian yang Cocok Dikenakan Ke Kantor

Seperti yang dilansir dari Daily Mail, sebanyak 2.000 orang perempuan yang disurvey oleh Simon Jersey, supplier seragam kantor, hampir 15% wanita yang sudah meninggalkan rumah dapat kembali lagi ke rumah hanya untuk mengganti pakaiannya karena dirasa tidak nyaman ataupun tidak cocok.

Selain itu, sebanyak 54% wanita menyatakan bahwa mereka mempersiapkan pakaian yang untuk dikenakan ke kantor pada malam hari. Alasan mengapa wanita begitu perhatian dengan penampilannya adalah, karena rasa takut akan mengenakan pakaian yang tidak pantas.

Memilih pakaian untuk dikenakan ke kantor ternyata dapat membuat wanita merasa stress. Sebanyak 54% responden mengakui hal tesebut.

Baca juga: Karir Kita Berawal dari Cara Berpakaian

Hal lain yang mereka khawatirkan adalah apakah pakaiannya membuat mereka terlihat baik, membentuk badan dengan baik dan cuaca pada saat itu. Padahal sebanyak 55% responden mengakui bahwa dress code kantornya adalah smart casual.

Namun empat dari 10 responden mengakui hal tersebut membingungkan dan menyulitkan mereka dalam memilih pakaian yang akan dikenakan. Hasilnya, sebanyak 55% responden mengakui bahwa mereka diidentifikasi oleh boss mereka memiliki gaya berpakaian yang buruk.

“Terlepas dari mana Anda bekerja dan pekerjaan apa yang Anda lakukan, jika Anda tidak mengenakan pakaian yang pantas, memilih pakaian yang tepat adalah hal yang beresiko. Anda tidak ingin mengenakan pakaian yang tidak pantas atau terlalu kasual, di saat yang sama Anda tidak ingin terlihat berlebihan pula,” ungkap spokeperson Simon Jersey. (*)