30% Relasi Romantis di Kantor Berakhir di Pelaminan

flowers-1664733_640

Menjalin relasi romantis dengan rekan sekantor memang memiliki tantangannya sendiri. Jika kantor tidak mengizinkan, sepertinya Anda harus menjalani relasi romants tersebut dengan jalan belakang (backstreet) dari rekan-rekan kerja Anda lainnya.

flowers-1664733_640

Namun Anda tidak perlu merasa sendirian. Ternyata sebanyak 41% pekerja di Inggris juga pernah berpacaran dengan rekan sekantor mereka loh! Hal ini diungkapkan berdasarkan survey yang dilakukan oleh CareerBuilder dalam rangka Valentine’s Day.

Menariknya, angka ini meningkat 37% dibandingkan tahun lalu dan ini merupakan angka tertinggi sejak 2007. Dari 41% relasi romantis yang terjalin, menariknya, hampir 30% di antaranya berakhir di pelaminan.

Tidak hanya relasi yang berakhir di pelaminan, ternyata ada fakta menarik lainnya dari survey tersebut. Relasi romantis ternyata tidak hanya terjalin antara rekan kerja. Bahkan satu dari lima partisipan survey mengaku pernah menjalani relasi romantis dengan mereka yang posisinya lebih tinggi. Hal ini lebih banyak terjadi pada wanita dibandingkan dengan pria.

Perlu Anda ketahui bahwa ternyata, 19% dari relasi romantis yang terjalin di kantor ternyata melibatkan setidaknya satu orang yang telah menikah. Sehingga dua dari lima relasi romantis yang terjalin di kantor harus tetap menjadi ‘rahasia.’ Berbicara tentang rahasia, tentu saja pekerja pria (40%) lebih mampu menyimpan rahasia relasi romantis mereka dibandingkan pekerja wanita (37%).

Meskipun banyak yang berakhir bahagia, bukan berarti semua relasi romantis yang terjalin di kantor berakhir di pelaminan. Ada kalanya salah satu pihak merasa patah hati dan membuat mereka meninggalkan pekerjaan mereka tersebut (5%). (*)