2016: Satu dari Tiga Pekerja Mencintai Pekerjaan Mereka

Tabel-1

Kabar ini tentu membuat senang manajemen perusahaan. Pasalnya, para pekerja yang mencintai pekerjaannya akan semakin meningkat pada tahun 2016 ini. Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Robert Half, perusahaan yang berdiri sejak 1948 dan menjadi pioner dengan konsep professional staffing services, menyebutkan satu dari tiga responden (38%) ternyata lebih berkomitmen pada karir mereka.

Sedangkan 34% lainnya berkomitmen pada pekerjaan mereka. Meskipun begitu ternyata lebih dari separuh responden (54%) telah meningkatkan komimtmen mereka pada pekerjaan mereka dalam satu tahun terakhir.

building-1080591_640

(Image: Pixabay)

Baca juga: Inilah 3 Cara untuk Membuat Pekerja Makin Engage

Dalam survey tersebut responden ditanyakan, “Jika dibandingkan dengan tahun lalu, apakah Anda lebih berkomitmen ataukah kurang berkomitmen pada pekerjaan Anda?” Atas pertanyaan tersebut, berikut ini merupakan rekapitulasi jawaban dari para responden.

Tabel-1

Baca juga: Survei di AS: Pekerja Bahagia Namun Tidak Engage

“Dalam pasar pekerjaan yang lebih kuat, para professional lebih percaya diri dengan prospek karir mereka ke  depannya. Sehingga memberikan mereka ruang untuk mengerjakan hal lain di luar pekerjaan utama mereka. Perusahaan yang menawarkan konsep work-life balance, seperti kebijakan cuti atau izin untuk bekerja dari rumah, merupakan apa yang diinginkan orang-orang pada saat ini,” ungkap Paul Mcdonald selaku Senior Executive Director Robert Half. (*)