Keuntungan Memiliki Sahabat di Kantor

rekan-kerja

Anda memiliki sahabat di tempat kerja? Jika ya, maka hal tersebut akan baik bagi Anda. berdasarkan riset yang dilakukan oleh O C. Tanner terhadap 2.363 pekerja di lima negara, sebanyak 81% di antaranya merasa puas dengan kehidupan mereka. Dibandingkan 73% yang tidak memiliki sahabat di tempat kerja.

rekan-kerja

Sebanyak 75% pekerja merasa lebih percaya diri dalam mengambil tugas yang berbeda dibanding 58% lainnya yang tidak memiliki sahabat di kantor. Masih serupa, sebanyak 72% pekerja yang memiliki sahabat di kantor lebih puas dengan pekerjaan mereka. Dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki sahabat, hanya 54% yang meraasa puas.

Dalam studi ini juga diketahui bahwa millennial merupakan generasi yang memiliki kecenderungan untuk memiliki sahabat di tempat kerja. Dengan 50% di antaranya mengungkapkan bahwa mereka memiliki sahabat di kantor. Sedangkan untuk Gen X  sebanyak 45% dan Baby Boomers sebanyak 42%.

Mayoritas pekerja yang menjadi partisipan adalah para eksekutif. Sebanyak 78% di antara mereka memiliki sahabat di tempat kerja. Sedangkan para manager hanya 45% yang memiliki sahabat di tempat kerja. Berdasarkan hasil studi, memiliki sahabat di tempat kerja dapat meningkatkan produktivitas seseorang. (*)