Ini Alasannya, Anjuran Mendengarkan Musik Saat Bekerja

dengarkanlah-musik-dance-saat-bekerja

Apakah Anda termasuk dalam kategori yang harus mendengarkan musik saat bekerja? Jika ya, maka hal tersebut baik untuk Anda. Hal ini dikarenakan bahwa mendengarkan musik saat bekerja ternyata dapat membantu untuk menyelesaikan suatu hal lebih akurat dan lebih cepat. Hal ini diungkapkan berdasarkan riset yang dilakukan oleh Mindlab International.

dengarkanlah-musik-dance-saat-bekerja

Dalam eksperimen yang dilakukan oleh Mindlab International, sebanyak 88% partisipan menampilkan performa yang lebih baik ketika mereka mendengarkan musik. Sebaliknya, partisipan melakukan banyak kesalahan ketika bekerja tanpa mendengarkan musik. Selain itu hasil studi juga menunjukkan bahwa sebanyak 81% partisipan menyelesaikan pekerjaan lebih cepat ketika bekerja sambil mendengarkan musik.

Musik yang diperdengarkan kepada para partisipan dalam eksperimen ini yaitu musik genre ambient, dance, classical dan pop. Setiap partisipan diberikan tugas yang berbeda selama 5 (lima) hari. Tugas-tugas yang diberikan seperti pengecekan ejaan, soal persamaan, hitung-hitungan dan kata, memasukkan data dan penalaran abstrak.

Dalam menyelesaikan tugas-tugas tersebut ternyata musik ambient memberikan hasil yang lebih akurat pada soal persamaan. Sedangkan musik pop dapat meningkatkan kemampuan input data hingga 58%. Musik klasik membuat 12% partisipan menyelesaikan lebih baik persoalan matematika  dibandingkan mereka yang tidak mendengarkan musik. Dan ternyata, musik dance dapat menghasilkan hasil yang lebih akurat dalam seluruh tugas.

Jadi, apakah Anda akan mulai mendengarkan musik dance saat bekerja? (*)