Pilih Sendiri Hidup Anda

Di tahun awal 1980-an, penulis adalah anggota sebuah kultus/aliran kepercayaan. Aliran ini beranggotakan ratusan ribu orang serta tersebar di seluruh dunia. Orang luar mengenal organisasi itu sebagai salah satu dari delapan kantor akuntan terbesar di dunia, tapi penulis mengumpamakan tempat bekerjanya itu tak ubahnya sebuah kultus.

Dilukiskannya, para pemimpin aliran ini sangat ahli dalam menarik kaum muda seperti dirinya pada saat itu, yang terbuai dengan ambisi kesuksesan di perusahaan besar. Mereka memiliki segala yang mencirikan keberhasilan—uang, ketenaran, kekuasaan, yang harus dilakukan hanyalah bergabung dengan mereka.

“Secepat kilat saya menandatanganinya. Kalaulah mereka minta setetes darah, saya akan segera menyodorkan urat nadi saya,” tulis Jim Huling melukiskan daya tarik mega korporasi dalam menarik para pemuda yang baru lepas dari rahim pendidikan tinggi.

Apakah cerita ini terdengar familiar? Atau jangan-jangan Anda sendiri mengalaminya? Wajar bagi seseorang yang baru lulus menerima tanpa banyak pikir sebuah pekerjaan yang menawarkan masa depan gemilang.

Tetapi tunggu, apakah itu yang benar-benar Anda inginkan?

Tidak lama setelah itu penulis pun mulai menyadari bahwa dalam setiap penugasan, setiap pekerjaannya, “rahasia” perusahaan tersebut dalam membuat kehidupan yang hebat adalah pada satu pesan yang mengatasi segalanya: Pekerjaanmu adalah yang terpenting dalam hidupmu.

Walaupun apabila ditanya apa hal terpenting dalam hidup, penulis akan menjawab hal lain, namun tindakannya sehari-hari menampilkan jawaban yang sesungguhnya.

Beberapa tahun setelah penulis menjalani kehidupan seperti itu, dia pun merenungkan hal-hal yang paling penting dalam hidupnya. Ia tertegun betapa banyak aspek hidup lain yang lebih penting daripada pekerjaan. Hal ini mengilhaminya membuat metode yang dirangkumnya dalam buku Choose Your Life! yang diklaim telah menjadi peta kehidupan yang berhasil guna baginya.

Buku ini mengajak kita mempertanyakan kembali hal-hal terpenting bagi kita, bersama Jim Huling kita akan dipandu dalam menjawab 3 pertanyaan tentang kehidupan yang paling berarti:

– Siapakah Anda?

– Apa yang Sesungguhnya Anda inginkan?

– Hal apa saja yang Anda bersedia lakukan?

Jangan khawatir karena sepanjang buku, Anda akan dipandu dengan latihan-latihan serta lembar kerja yang membantu Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, hingga akhirnya Anda menemukan balance dari semua dimensi-dimensi kehidupan Anda, misalnya: menjadi suami dari istri Anda, ayah dari putra dan putri Anda, pemimpin perusahaan, seorang guru/penulis, pelaku seni bela diri, dan seorang teman.

Hanya Anda, ya, Anda! Hanya Anda sendiri yang dapat menentukan arah hidup Anda. PIlih sendiri hidup Anda hingga Anda dapat menciptakan kehidupan yang lebih istimewa mulai hari ini.

 

Buku ini bisa dipesan melalui PortalHR.com.

Harga buku Rp 80,000. Isilah form di bawah ini untuk pemesanan dan Anda akan di-follow up oleh team kami:

[vfb id=14]

Tags: ,