Employee Revolution, Bagaimana Memaknai Pekerjaan

“Jika seorang tahu makna pekerjannya, dia pasti akan melakukan pekerjaan dengan rasa bangga, dan yang terpenting dia akan membuat pekerjaanya penuh arti, bagi dirinya, bagi keluarganya dan bagi perusahaannya.”

ANDA seorang karyawan? Kalau iya, apakah Anda sudah siap menjadi seorang bos? Mungkin statement ini terdengar terlalu naif, namun hal itu sangat mungkin terjadi. Seperti salah satu kisah yang diceritakan di buku Employee Revolution. Cerita yang sangat inspiratif berjudul, Mr. Benz dan Tukang Ledeng.

Suatu hari bos Mercedes Benz mempunyai masalah dengan kran air di rumahhya. Kran itu selalu bocor hingga dia khawatir anaknya terpeleset jatuh. Atas rekomendasi seorang temannya, Mr. Benz menelepon seorang tukang ledeng untuk memperbaiki kran miliknya.

Perjanjian perbaikan ditentukan dua hari kemudian. Rupanya si tukang ledeng cukup sibuk hari itu. Si tukang ledeng sama sekali tidak tahu bahwa si penelepon adalah bos pemilik perusahaan mobil terbesar di Jerman. Satu hari setelah ditelepon Mr. Benz, pak tukang ledeng menghubungi Mr. Benz untuk menyampaikan terima kasih karena sudah bersedia menunggu satu hari lagi. Bos Mercy pun kagum atas pelayanan dan cara berbicara si tukang ledeng.

Pada hari yang telah disepakati, si tukang ledeng datang ke rumah Mr. Benz untuk memperbaiki kran yang bocor. Setelah diutak-atik di sana-sini, kran pun selesai diperbaiki dan pak tukang ledeng pulang setelah menerima pembayaran atas jasanya. Sekitar dua minggu setelah hari itu, si tukang ledeng menghubungi Mr. Benz untuk menanyakan apakah kran yang diperbaiki sudah tidak ada masalah?

Mr. Benz berpikir, pasti orang ini hebat waalupun cuma tukang ledeng. Dia menjawab di telepon bahwa kran di rumahnya sudah benar-benar beres dan mengucapkan terima kasih atas pelayanan pak tukang ledeng.
Tahukah Anda, bahwa beberapa bulan kemudian Mr. Benz merekrut si tukang ledeng untuk bekerja di perusahaannya? Ya, namanya Christopher L. Jr, dan saat ini menjabat sebagai General Manager Customer Satisfaction and Public Relation di Mercedes Benz!

Masih banyak kisah-kisah yang akan mengejutkan Anda di buku Employee Revolution, karya Jumadi Subur, penulis yang sudah berpengalaman 15 tahun bekerja di bagian Technical Operation, IT, Customer Service, Marketing Communication, dan HRD Manager pada perusahaan telekomunikasi terkemuka. Penulis dengan sangat akurat memaparkan data dan analisisnya kepada pembaca mengenai betapa berharganya menjadi karyawan, bila jiwa yang kita punyai adalah keikhlasan dalam bekerja, dan kepuasan untuk orang lain. Bangunlah personal brand Anda dan tunjukan bahwa Anda berharga untuk perusahaan.

Dalam buku yang diterbitkan oleh Penerbit Raih Asa Sukses ini, penulis menjabarkan 7 mentalitas karyawan luar biasa yang menjadi elemen penting mencapai Employee Revolution. Jika saat ini rasa penasaran Anda mulai muncul, dan perlahan-lahan motivasi anda membumbung untuk mengetahui rahasia apa di balik buku ini, secara tidak langsung, diri Anda sudah mengizinkan untuk merasakan langsung khasiatnya. Selamat membaca! (*)

Tags: ,