Twitter, Perusahaan Dengan Budaya Terbaik

glassdoor top 25

Sillicon Valley mungkin tampak seperti sebuah arena bermain bagi anak-anak muda yang berpura-pura jadi dewasa. Mereka rapat dengan rambut acak-acakan, kaus yang berkerut-kerut. Setidaknya begitu pihak luar perusahaan akan melihatnya. Tetapi bagi mereka yang berkecimpung di dalamnya? Belum tentu.

Glassdoor, Jumat ini merilis hasil riset mereka tentang perusahaan-perusahaan yang mempunyai budaya dan nilai terbaik di Amerika. Riset yang mengambil responden sejumlah karyawan dan mantan karyawan dari perusahaan yang diteliti tersebut menempatkan Twitter di posisi teratas.  Selain Twitter, sebanyak 11 dari 25 posisi juga
ditempati oleh perusahaan IT dan microblogging lainnya. Sebut saja Google, perusahaan kreator search engine terbesar di dunia tersebut menempati posisi ketiga, lalu raksasa sosmed Facebook menduduki posisi ke-5 dan Apple di posisi 15.

Lalu, apa sesungguhnya yang membuat karyawan Twitter menikmati kerja dengan budaya dan nilai yang dianut oleh perusahaan?

“Friendly co-workers, rekan kerja yang sangat pintar dan mau berbagi”, begitu ditulis oleh salah seorang responden yang merupakan Account Executive dari Twitter. Responden lain ada juga yang menulis tentang ketertarikan mereka dengan rapat yang acapkali digelar di atas atap kantor (rooftop).

Dalam riset tersebut, sebuah perusahaan fast-food Chick-fill-A, menempati posisi ke-7 dan merupakan satu-satunya perusahaan dari jenis industri fast-food resto. Menurut para karyawan yang disurvey, mereka senang bekerja di Chick-Fil-A karena skema waktu kerja yang fleksibel. Selain itu, perusahaan juga mendorong rasa kekeluargaan dalam budaya
mereka. Direktur perusahaan tersebut mengatakan bahwa Chick-fil-A adalah perusahaan yang memiliki landasan ajaran Kristen yang kuat, fleksibel, melayani konsumen dengan sangat bagus dan memiliki tingkat turn-over yang rendah.

Lebih lengkap mengenai 25 posisi teratas dari survey tersebut, berikut
adalah rinciannya:

glassdoor top 25

Tags: , ,