LinkedIn Luncurkan Aplikasi untuk iPad

Linkedin-iPad-2

LinkedIn, situs social networking yang membernya adalah para profesional baru saja meluncurkan inovasi baru. Kini situs tersebut bisa diakses melalui perangkat iPad. Seperti apa fitur-fiturnya?

Layanan mobile kini merupakan layanan dengan pertumbuhan tercepat di LinkedIn. Atas dasara inilah, LinkedIn menginvestasikan melalui pengalaman pada produk baru dengan memberikan informasi berharga kepada anggotanya di mana pun mereka bekerja.

Fakta-Fakta LinkedIn Mobile:
1) 22% trafik LinkedIn diakses melalui perangkat mobile.
2) Mobile platform adalah layanan konsumen dengan pertumbuhan tercepat di LinkedIn.
3) Setiap detik, 19 orang berhasil melakukan pencarian melalui perangkat mobile
4) Setiap detik, 41 profil LinkedIn dilihat melalui perangkat mobile.
5) iPad adalah perangkat dengan pertumbuhan tercepat pada LinkedIn (250% dari tahun ke tahun, 2011 sampai 2012).

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya aplikasi LinkedIn untuk iPad resmi diluncurkan. LinkedIn versi iPad ini akan terisi beragam fitur mulai dari membangun jaringan profesional, hingga mengumpulkan informasi paling penting menjadikan iPad lebih produktif, dengan mobilitas bekerja yang fleksibel.

Dibangun dari dasar dengan memperhatikan keunikan dan cara-cara khusus yang digunakan oleh kalangan profesional pada iPad mereka, beberapa fitur utama aplikasi baru ini antara lain:


a) Calendar sync – Dapatkan sekilas informasi dari semua orang yang akan Anda temui hari itu dan semua yang Anda perlukan untuk mengetahui tentang mereka – siapa mereka, di mana mereka bekerja dan bahkan siapa saja yang sama-sama kalian kenal
b) LinkedIn Today refresh – Dapatkan berita terbaru dan relevan mengenai apa yang dibagikan dan dibaca oleh koneksi dan rekan sesama industri
c) What co-workers are sharing module – Menyaring informasi terbaru (updates) pada aktivitas rekan kerja Anda (koneksi dan non-koneksi)
d) Who’s viewed my profile module – Mengetahui siapa yang telah melihat profil saya
e) Who’s changed jobs module and congratulate feature – Mengetahui mereka yang berganti pekerjaan dan fitur ucapan selamat

Selain inovasi melalui iPad, LinkedIn juga di-upgrade untuk plikasi mobile LinkedIn dalam Bahasa Indonesia. Versi upgrade LinkedIn untuk aplikasi telepon seluler iPhone dan Android ini pun mendukung 13 bahasa internasional, termasuk Bahasa Indonesia. Para pengguna kini dapat mengakses fitur-fitur yang berguna di LinkedIn melalui perangkat smartphone mereka menggunakan bahasa lokal.

Sebagai catatan, aplikasi baru LinkedIn untuk iPad harus memiliki iOS 5.0. Ketika Anda men-download aplikasi ini di iPad, maka aplikasi tersebut akan secara otomatis ter-update pada perangkat iPhone Anda. Demikian pula sebaliknya. (*)

Tags: ,