2025: 25% Pekerjaan akan Digantikan oleh Perangkat Lunak dan Robot

robot

Teknologi diciptakan untuk memudahkan manusia. Namun kemudahan yang ditawarkan teknologi ternyata dapat ‘menggerus’ keberadaan manusia itu sendiri. Boston Consulting Group memprediksikan bahwa pada tahun 2025 sebanyak 25% pekerjaan akan digantikan dengan perangkat lunak ataupun robot.

robot

 

Tidak hanya Boston Consulting Group, para peneliti di Oxford University pun juga melakukan hal yang sama. Sebanyak 35% pekerjaan di Inggris dapat digantikan dengan segala sesuatu yang otomatis pada 20 tahun mendatang. Cukup menyeramkan bukan?

Baca juga: 10 Pekerjaan yang Tergerus Teknologi

Menurut BGR Media, robot akan mengambil peran yang lebih besar dalam kehidupan manusia mendatang. Tidak akan mengherankan jika suatu saat manusia akan bergantung dengan keberadaan robot dalam kehidupan sehari-hari mereka. Jangan sampai skenario terburuk yang selama ini hanya terjadi dalam film seperti Terminator ataupun Matrix menjadi kenyataan. Ketika robot berusaha untuk mengambil alih dunia.

Baca juga: 10 Pekerjaan yang Akan Digantikan Mesin

Kedua video berikut ini menunjukkan bahwa pekerjaan manusia sudah digantikan oleh robot dengan sempurna. Dan sepertinya dunia penuh robot yang biasanya hanya dapat kita tonton dalam film akan menjadi pemandangan sehari-hari di masa mendatang.