Survey Glassdoor: 35% Pekerja Minta Naik Gaji

Perekonomian yang terus bertumbuh membuat para pekerja di Amerika Serikat berharap mendapatkan kenaikan gaji pada tahun ini. Bahkan banyak di antara mereka yang akan mencari tempat lain jika di tempat mereka yang sekarang tidak mendapatkannya.

Berdasarkan survey terbaru yang dilakukan oleh Glasdoor.com, ditemukan bahwa 35% pekerja di Amerika Serikat telah menyiapkan diri untuk mengundurkan diri dari pekerjaan mereka jika mereka tidak mendapatkan kenaikan gaji tahun ini.

Beberapa tahun yang lalu, mendapatkan pekerjaan mungkin adalah suatu hal yang sangat disyukuri oleh para jobseeker. Namun seiring berkembangnya zaman, jobseeker tidak hanya sekedar mencari pekerjaan tapi juga ingin mengembangkan karir mereka. Sebagian besar responden survey Glassdoor menyatakan bahwa mereka dapat mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan pengalaman dan bayaran yang mereka inginkan.

Baca juga: Survey: Satu dari tiga pekerja alami bullying

Sementara itu kekhawatiran akan kehilangan pekerjaan semakin rendah. Hanya 13% dari responden yang menyatakan bahwa mereka khawatir akan di PHK dalam waktu enam bulan ke depan. Berdasarkan data dari Challenger, Gray dan Christmas, salah satu konsultan global outplacement, tahun 2014 adalah tahun dengan PHK ter-rendah sejak 1997. Rasa khawatir ini merendah mungkin disebabkan karena mereka tetap mencari pekerjaan meskipun sudah memiliki pekerjaan. Sebanyak 30% responden survey yang dilakukan oleh Harris Poll untuk CareerBuilder melakukan hal tersebut. Mereka tetap mencari pekerjaan meskipun pada saat ini mereka sudah memiiliki pekerjaan. Responden yang menjadi peserta survey adalah mereka yang berusia 18-34 tahun. Mereka juga berharap akan mendapatkan pekerjaan baru pada akhir tahun ini. Hal ini menunjukkan bahwa mendapatkan pekerjaan tidaklah cukup, namun perkembangan karir juga menjadi penting untuk diperhatikan oleh para perusahaan. Dan salah satu caranya adalah dengan memberikan kenaikan gaji.

Baca juga: Survey Glassdoor: Pekerja Lebih Butuh Pelatihan daripada Sekolah Lagi

Tags: