Survei: Pekerja di Amerika Overwork, Namun Tetap Bahagia

rappelling-755399_640

Pekerjaan yang tiada habisnya kerap kali membuat Anda merasa stress. Terus menerus lembur untuk menyelesaikan pekerjaan pun rasanya tidak memberikan dampak apa-apa. Pekerjaan terus berdatangan, stress pun semakin meningkat.

rappelling-755399_640

(Sumber image: pixabaycom)

Baca juga: 5 Tips Hindari Overwork

Namun tahukah Anda bahwa sebagian besar, sebanyak 53% pekerja di Amerika Serikat merasa overwork dan burnt out dengan pekerjaan mereka. Menariknya, sebanyak 86% diantara mereka tetap bahagia saat bekerja dan tetap memiliki motivasi yang tinggi untuk berkontribusi pada perusahaan. Hal ini diungkapkan berdasarkan hasil survey yang di publikasikan Staples Advantage Workplace Index terhadap 1.528 pekerja di Amerika Serikat.

Dan Schawbel, selaku pendiri WorkplaceTrendscom, bekerja sama dengan Staples Advantage Workplace Index untuk melihat bagaimana trean yang sedang berkembang di Amerika Serikat dan Kanada. Menurut Schawbel, bukan hal yang mengejutkan jika para pekerja merasa overworked dan burntout. “Mengingat bahwa bekerja dapat dilakukan dimana saja dan adanya budaya “always on,” ungkap Schawbel.

Baca juga: 7 Tanda Anda Workaholic

Hasil survey menyatakan bahwa budaya “always on” dibentuk oleh para pekerja itu sendiri. Mereka merasa bahwa mereka harus menyelesaikan tugas pada hari itu sehingga keesokkan harinya mereka bisa melaju ke tugas berikutnya.

Sekitar dua-pertiga dari para responden juga memiliki keinginan untuk berkembang di perusahaan karena mereka melihat adanya kesempatan untuk mengembangkan karir mereka. Hal inilah yang kemudian berkontribusi dalam munculnya budaya “always on.”

Meskipun begitu, satu dari lima responden mengharapkan pekerjaan baru dalam kurun waktu 12 bulan meskipun mereka merasa bahagia dalam menjalankan pekerjaan mereka. Responden menginginkan fleksibilitas waktu bekerja baik saat weekdays ataupun weekends. Responden juga menginginkan kemajuan teknologi yang dipergunakan di kantor dan desain kantor yang lebih baru. (*)