Setoples Permen Warna-warni Bisa Membuat Anda Dapat Promosi

Coba cek meja kerja Anda. Apakah ada setoples permen atau cemilan kecil? Jika Anda tidak memilikinya, mungkin sepulang kantor hari ini Anda bisa membeli toples kecil dan permen warna-warni sebagai isinya untuk di bawa ke kantor besok. Dan jangan lupa, letakkan di meja Anda pada bagian yang mudah terlihat oleh orang lain.

Untuk apa permen warna-warni tersebut? Menurut John Muscarello, kontributor blog LinkedIn, memiliki setoples kecil permen warna-warni ataupun cemilan kecil dapat membuat Anda lebih disukai oleh rekan-rekan Anda di kantor. Hal ini dapat mempermudah Anda memperluas networking Anda di kantor. Untuk memiliki networking yang baik, Anda perlu untuk disukai oleh orang lain dan salah satu caranya adalah dengan memiliki setoples permen atau cemilan.

Siapa yang tidak suka permen ketika mereka menghadapi hari yang sulit? Ketika ia kembali ke mejanya sambil membawa permen maka orang lain yang melihat mereka akan bertanya dari mana permen tersebut didapatkan dan orang lain pun akan berdatangan ke meja Anda. Mereka tidak hanya akan sekedar datang dan pergi untuk permen Anda, perbincangan kecil pun akan terjadi. Hal inilah yang dapat membuat networking Anda meluas di kantor.

Baca juga: Pentingnya Sarapan Sebelum Memulai Aktivitas

Memiliki setoples permen atau membawa makanan ke kantor dapat membuat Anda lebih cepat dipromosikan. Hal ini dikemukakan oleh Jessica Hernandez, dalam artikelnya berjudul  How To Be The Type Of Employee Your Boss Wants To Promote. “90% pekerja yang memiliki setoples permen di meja mereka untuk rekan kerjanya lebih cepat dipromosikan.”

Selain permen, kue kecil pun bisa membantu Anda memperluas networking Anda. Networking biasanya tidak jauh-jauh dari percakapan dan membangun relasi dengan orang lain. Berdasarkan pengalaman pribadi John Marscello, ia mendapatkan 10 email dari rekan kerja yang tidak pernah berbincang dengannya hanya untuk berterima kasih atas kue kecil yang ia bawa. “Hal tersebut kemudian membuat saya untuk berinteraksi dengan rekan kerja saya yang biasanya tidak pernah berinteraksi,” tulis Marscello.

Mulai besok Anda bisa mencoba membawa kue kecil ke kantor dan meletakkannya pada tempat yang mudah terlihat. Lalu kirimkan email pada rekan kerja Anda bahwa Anda membawa cemilan kecil untuk mereka. Tunggulah rekan-rekan Anda menghampiri meja Anda dan mulailah membangun relasi dengan mereka.

Baca juga: Ambil Hati Karyawan Melalui Perutnya

Tags: ,