Sejarah! 3 Lintas Generasi Menyatu dalam Dunia Kerja

lintas-3-generasi-dunia-kerja

Dalam sejarah, inilah kali terjadi di dunia kerja menyatu tiga generasi yang berbeda. Ketiganya, yakni Baby Boomers, Generation X, dan Generation Y atau Millenials, tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangnnya masing-masing.

lintas-3-generasi-dunia-kerja

Setiap pemimpin harus tahu betul bagaimana caranya bekerja dengan ketiga generasi ini agar bisnis tetap berjalan. Jika Anda mampu memahami setiap generasinya, maka hal tersebut dapat memudahkan Anda dalam bekerja sama dengan mereka.

Baby Boomers

babyboomers

Baby boomers akan memilih untuk meneruskan karir mereka. Mereka sangat loyal dengan perusahaan mereka. Sebaiknya Anda harus tetap membuat mereka merasa dihargai sehingga mereka tetap memberikan performa baik. Keuntungannya, para baby boomers cocok untuk melatih para pekerja yang lebih muda. Kemampuan manajemen yang kuat dan etika kerja yang mereka miliki dapat ditransfer ke para pekerja baru.

Generation X

genx

Generation X meyakini akan adanya work-life balance. Pastikan bahwa mereka mendapatkan kebebasan memilih keseimbangan hidup mereka. Selain itu Gen X juga mampu untuk bekerja secara mandiri dan mengambil resiko. Maka dari itu yakinlah bahwa solusi yang mereka berikan mampu membantu bisnis Anda.

Generation Y

genymillenials

Generation Y atau Millennials adalah generasi yang mampu bereaksi dengan baik terhadap perubahan. Mereka juga menikmati kerja sama dan kerja dalam tim. Berikanlah para Millennials kesempatan untuk mencoba hal baru dan bekerja dengan kelompok yang berbeda. (*)