Bayar Gaji Dengan Emas, Siapa yang Mau?

Pernahkah Anda terpikir untuk memberikan gaji pada karyawan Anda dalam bentuk emas batangan? Jika belum pernah, mungkin Anda bisa mulai mempertimbangkannya sekarang. Salah satu agen logam mulia di Singapura, BillionStar, memberikan reward pada karyawannya dalam bentuk emas batangan sebagai gaji mereka. BiilionStar merupakan perusahaan pertama di Singapura yang melakukan hal ini.

Menurut Torgny Persson, selaku CEO dari BiliionStar, ”Daripada karyawan kami membeli logam mulia lain untuk investasi atau sebagai tabungan mereka, kami memberikan kesempatan bagi mereka untuk menginvestasikan gaji mereka sendiri dalam bentuk emas batangan.”

Program pemberian gaji dalam bentuk emas batangan ini bukan hanya sekedar program gaji saja, namun juga sebagai rencana tabungan dan investasi para karyawannya. Banyak dari karyawan BillionStar yang sudah melakukan investasi dalam bentuk logam mulia lain bahkan sebelum program ini terlaksana. Sejauh ini sudah ada lima orang karyawan yang setuju untuk mengikuti program ini. Melalui program ini, BillionStar memastikan bahwa karyawan mereka dapat melakukan investasi tanpa pengaruh inflasi.

Baca juga: Bingung cara meminta kenaikan gaji? ini tipsnya

Perusahaan berharap bahwa karyawan lain juga berpartisipasi dalam program ini. “Ini sepertinya layak pada zaman dahulu dimana emas dan perak dipergunakan untuk memberikan reward bagi para pekerja,” ungkap Persson seperti dikutip dari HRMAsia.

Program ini sudah menjadi rencana compensation and benefit perusahaan. Setiap pekerja bisa memilih ingin meningkatkan, mempertahankan atau menurunkan porsi gaji mereka yang di investasikan dalam bentuk emas batangan setiap bulannya.

“Semakin banyaknya perusahaan dan individu yang menyadari keamanan dan stabilitasnya logam mulia. Ketika perusahaan menawarkan program ini pada karyawannya untuk keamanan finansial mereka, setiap orang akan merasakan keuntungannya,” ungkap Persson. “Kami juga mendorong perusahaan lain untuk menganggap hal tersebut sebagai salah satu cara untuk membebaskan karyawan dari tabungan rencana dengan perantara keuangan ataupun pialang saham.”

Baca juga: Gaji Karyawan Asia Pasifik Naik 7%

Tags: ,