Menjadi Job-hopper, Apakah Menguntungkan?

Job Hopper

Job-hopper biasanya sering mendapatkan stigma buruk dari para rekruter. Tidak mampu beradaptasi dengan pekerjaan atau tidak mampu bertahan pada satu pekerjaan biasanya jadi stigma yang cukup menempel erat bagi para job-hopper.

Namun ternyata, berganti-ganti pekerjaan dalam jangka waktu satu tahun adalah hal yang wajar. Hal ini diungkapkan berdasarkan survey yang dilakukan oleh Accountemps.

Job Hopper

Menurut para millennial, ternyata sering berganti pekerjaan adalah hal yang baik bagi karir seseorang. Tentu ini berseberangan dengan para generasi yang lebih tua.

Menurut mereka berganti-ganti pekerjaan bukanlah suatu hal yang menguntungkan. Apa saja keuntungan yang didapatkan dengan berganti-ganti pekerjaan?

Sebanyak 31% responden menyatakan bahwa mendapatkan gaji yang lebih tinggi adalah keuntungannya. Diikuti dengan menambah skill baru (30%), mendapatkan pengalaman bekerja baru (18%), dan jenjang karir yang lebih baik (14%). Hanya 7% yang menyatakan bahwa akan terlihat keren dalam resume jika memiliki banyak pengalaman kerja meskipun hanya sebentar. (*)

Tags: , , , ,