LinkedIn Sasar Mahasiswa, Luncurkan Halaman Universitas

ucla

Tiga tahun lalu, Christina Allen, Director Product Management LinkedIn mendapati kesusahan saat putrinya mencari kampus yang tepat setelah lulus. Keinginan dirinya untuk tetap dekat bersama putrinya disanggah oleh kemauan putrinya yang ingin melanjutkan kuliah di sebuah Universitas yang berjarak 4,000 km jauhnya dari rumah. Mau tidak mau, Allen mengakui bahwa pilihan putrinya itu tepat karena kampus bidikan putrinya itu menawarkan program yang unggul dibandingkan yang lain.

Permasalahan ini kadang kerap dirasa oleh pelajar yang baru lulus dan bingung mau melanjutkan kuliah di mana. Namun ada juga beberapa pelajar yang sudah tahu ingin melanjutkan karir ke mana setelah lulus, tetapi tidak tahu mana kampus yang paling tepat. Berbekal pengalaman tadi, Allen mengambil peran dalam mengembangkan fitur terbaru LinkedIn dalam membantu pelajar mengambil keputusan penting dalam hidupnya.

Adalah Halaman Universitas (University Pages), fitur terbaru yang diluncurkan LinkedIn guna membantu pelajar memilih kampus yang tepat hingga meniti jenjang karir yang sukses. Di halaman Universitas, anggota Linkedin dapat melakukan 5 hal:

1. Mengikuti Universitas

Anda bisa mendapatkan update resmi tentang berita dan aktivitas kampus. Anda juga dapat mengajukan pertanyaan dan menghubungi komunitas kampus dan alumni.

2. Menelusuri Banyak Universitas di Dunia

Anda dapat mencari sekolah di lokasi spesifik, mempelajari karier yang dimiliki oleh lulusan sekolah tersebut, dan menghubungi siswa atau alumni untuk mendapatkan tips.

3. Mendapatkan Tips dari Alumni Terkemuka

Dari astronot hingga arsitek, eksekutif hingga artis, cari tahu para profesional terkemuka yang bersekolah di sana dan telah melakukan banyak hal hebat setelah kelulusannya.

4. Memperluas Peluang Anda

Cari tahu beragam jenis pekerjaan yang dimiliki oleh alumni. Ketahui posisi yang mereka miliki, di mana mereka bekerja, dan juga keahlian yang mereka dapatkan seiring dengan berkembangnya karier mereka.

5. Membangun Jaringan Pendukung Karier Anda

Anda dapat mengembangkan jaringan profesional yang dapat membantu masa depan Anda.

Selain itu, kini LinkedIn akan tersedia untuk pelajar sekolah menengah atas (SMA), yang bisa memanfaatkan LinkedIn untuk mencari informasi mengenai universitas di seluruh dunia, memperluas pemahaman mereka mengenai peluang karier, serta membangun jaringan keluarga dan teman untuk membimbing mereka melalui masa-masa terpenting dalam kehidupannya. (*/@nurulmelisa)

Tags: ,