Ini 5 Skill yang Akan Melonjakkan Karir di Masa Depan

Ini 5 Skill yang Akan Melonjakkan Karir di Masa Depan

Perusahaan pada masa kini sudah meilirik kandidat-kandidat yang lebih muda. Namun ternyata Gen Z kerap kali dipandang sebelah mata karena mereka dianggap under-qualified dengan skill yang dibutuhkan oleh perusahaan. Jika Anda Gen Z, Anda tidak perlu berkecil hati. Anda bisa mulai mengembangkan diri Anda sebelum benar-benar memulai karir Anda.

Ini 5 Skill yang Akan Melonjakkan Karir di Masa Depan

Skill berikut bisa menjadi skill yang cukup dibutuhkan di tahun 2017. Skill apa sajakah itu? Simak pemarapannya berikut ini.

  1. Statistical Analysis

Hampir semua hal membutuhkan pemahaman logika dan stastik untuk dapat diselesaikan. Pada masa kini, komputer dan perangkat lunak dapat menyelesaikan tugas lebih baik daripada manusia. Hal ini menjadikan kemampuan statistical analysis menjadi penting.

Dengan banyaknya berita palsu yang beredar di Internet, terdapat banyak kesesatan logika, penelitian yang dilakukan dengan salah dan hasil riset yang salah dimaknai. Selain itu dengan adanya mesin yang membantu proses belajar, kecerdasana artifisial dan perangkat lunak komputer, mampu untuk memahami dan mengeksekusi prediction model adalah kunci penting bagi kebanyakan industri.

Jika Anda ingin mengembangkan kemampuan berpikir statistic, Anda bisa mencobanya dengan mengambil kursus statistic, komputer ataupun teori game untuk mampu memahami perangkat lunak statistic.

  1. Public Speaking

Hampir semua level membutuhkan kemampuan public speaking yang baik. Mulai dari memimpin 10 orang tim, mempresentasikan pada boardroom atau berbicara di depan ratusan atau bahkan ribuan orang. Meningkatkan kemampuan public speaking juga akan otomatis meningkatkan kepercayaan diri, artikulasi dan interaksi verbal.

Untuk meningkatkan kemampuan public speaking dibutuhkan latihan yang cukup dan sedikit coaching. Meskipun banyak orang merasa bahwa seiring berjalannya waktu kemampuan public speaking akan membaik, namun dengan belajar dari ahlinya Anda bisa mengetahui mana kekurangan dan kelebihan Anda.

Cobalah berbicara dan rekamlah. Perhatikan kesalahan-kesalahan yang Anda lakukan. Kemampuan public speaking itu mengenai seberapa tangguh Anda dapat berbicara di depan banyak orang dan memperhatikan hal-hal yang detail pada saat yang bersamaan.

  1. Web Development

Masyarakat digital dan Generation Z akan selalu terhubung dengan internet untuk mencari informasi. Artinya kehadiran secara online merupakan hal yang penting. Tidak hanya sekedar hadir, namun juga harus terlihat menarik. Daripada membayar konsultan untuk membangun website sederhana, dengan kemampuan web development Anda bisa membuat website Anda sendiri dan membuatnya menarik seperti yang Anda inginkan.

  1. Periklanan

Banyaknya platform digital seperti Facebook, Instagram dan Snapchat bisa menjadi media untuk beriklan. Namun jika Anda mampu mengoperasikan Google  AdWords, Facebook Ads maupun Instagram Ads, jelas ini skill yang dibutuhkan untuk meningkatkan penjualan suatu bisnis.

  1. Data Scraping

Data scraping merupakan sebuah proses untuk mengambil informasi dari suatu website dan meletakkannya dalam website sendiri. Setidaknya dibutuhkan pemahaman dasar mengenai coding  untuk mengambil informasi tersebut. Bayangkan Jika Anda memiliki restoran dan Anda bisa mendapatkan semua informasi kontak restoran tersebut di seluruh dunia. Ini akan sangat berharga bagi penjualan bisnis Anda. (*)