Di mana Kota Tersulit Mendapatkan Karyawan IT?

Apakah Anda bekerja di bidang IT/teknologi? Dan Anda berniat untuk bekerja di luar negeri seperti di San Fransisco, New York atau Washington DC? Akan lebih baik jika Anda membaca hasil penelitian dari Dice Report berikut ini.

Seperti yang dipaparkan oleh Mashable.com, inilah kota-kota tersulit untuk merekrut mereka yang ahli di bidang teknologi. Ketahuilah kota-kota tersebut sebelum Anda melamar pekerjaan di sana.

Berdasarkan daftar tersebut, New York berada di peringkat pertama sebagai kota tersulit untuk merekrut talent dalam bidang teknologi. Mengutip dari peta yang dibuat gubernur Michael Bloomberg yang berjudul “Made in New York,” sebanyak 1,500 perusahaan teknologi membuka lowongan pekerjaan, dan lebih dari 8,000 lowongan pekerjaan diiklankan oleh Dice hampir setiap hari.

Di peringkat dua, ada kota San Fransisco yang berada di pantai barat. Hal ini dapat terjadi karena sebagian besar perusahaan teknologi mencari bakat yang sama dan memberikan gaji yang sama pula. Seattle dan Los Angeles yang juga berada di West Coast juga terdapat dalam daftar tersebut.

Selain New York, kota Amerika Serikat yang berada di timur berikutnya adalah Tampa, Boston, dan Washington DC. Kantor pemerintahan, kontraktor pertahanan serta penyedia jasa keuangan, semua bersaing untuk mendapatkan karyawan yang ahli di bidang teknologi.

Namun di antara kota-kota yang sudah dipaparkan sebelumnya, kota yang berada di midwest lebih sulit lagi. Di antara St Louis, Milwaukee, Little Rock, Chicago, dan Detroit, terdapat kondisi permintaan dan persediaan tenaga kerja yang akan menyulitkan rekrutmen tenaga TI yang kita butuhkan.

Tags: , ,