Cari Kerja Saat Liburan, Kenapa Tidak!

liburan-sambil-cari-kerja

Setiap akhir tahun, bau-bau liburan memang tercium sangat keras. Rasanya ingin cepat-cepat pergi berlibur bahkan terkadang sudah tidak tenang bekerja. Jika Anda sedang mencari kerja, mungkin Anda merasa bahwa ini bukanlah saat yang tepat untuk mencari kerja. Nyatanya, mencari kerja saat hawa liburan sedang bertiup kencang bukanlah masalah.

liburan-sambil-cari-kerja

Sadarkah Anda bahwa jika Anda mencari kerja pada saat ini, maka Anda memiliki saingan yang lebih sedikit, masih banyak hiring manager yang mencari kandidat terbaik dan mereka tentu saja memilih yang terbaik dari yang terbaik. Selain itu, keluarga Anda pun akan lebih menghargai usaha Anda dalam mencari kerja. Ketika Anda minta izin untuk mengangkat telepon dari hiring manager atau tiba-tiba mendapatkan panggilan wawancara, yakinlah bahwa mereka akan memahaminya.

Ketika semua orang berlibur, pikiran Anda juga jangan ikutan berlibur. Persiapkan diri Anda jika sewaktu-waktu Anda mendapatkan panggilan saat musim liburan seperti ini. Makan, tidur dan olahraga cukup untuk mempersiapkan diri Anda.

Usaha Anda untuk mencari kerja saat hawa liburan ini dapat membuat Anda ‘terlihat’ berbeda. Namun yakinlah bahwa usaha ini akan membantu Anda nantinya agar mendapatkan karir yang lebih cemerlang. (*)