Bagi Millenial, Ternyata Work-life Balance Ini yang Jadi Acuan Cari Kerja

dah 24-6-16-Work-life Balance Ini yang Ternyata Jadi Acuan Millenial Cari Kerja

Apa saja yang menjadi pertimbangan para millennial dalam mencari pekerjaan? Jawabannya, bukan waktu kerja yang fleksibel, bukan jenjang karir yang jelas apalagi gaji. Ternyata para millennial meyakini bahwa work-life balance sangat mungkin diraih sehingga hal itulah yang menjadi pertimbangan utama mereka. Hal ini diungkapkan berdasarkan survey yang dilakukan oleh Deloitte terhadap 7.700 millennial di 29 negara.

dah 24-6-16-Work-life Balance Ini yang Ternyata Jadi Acuan Millenial Cari Kerja

Baca juga: Yuk, Intip Tunjangan yang Diinginkan Generasi Millenial

Secara keseluruhan, generasi millennial menunjukkan bahwa mereka memiliki sedikit loyalitas pada tempat mereka bekerja saat ini. Selain itu banyak juga dari mereka yang merencanakan untuk ‘keluar,’ entah itu mencari lingkungan kerja baru atau melakukan hal lain, pada triwulan berikutnya. Hal ini disebabkan karena mereka berpikir bahwa mereka merasa kurang dimanfaatkan dan percaya bahwa mereka tidak akan dikembangkan untuk menjadi seorang pemimpin.

Baca juga: Inilah Fakta Terbaru tentang Generasi Millenial

Meskipun begitu, ternyata mereka meyakini bahwa work-life balance dapat diwujudkan. Sehingga hal ini menjadi pertimbangan mereka dalam mencari dan memilih pekerjaan. Hal berikutnya yang menjadi pertimbangan para millennial yaitu kesempatan untuk berkembang menjadi pemimpin, dan berikutnya adalah waktu kerja yang fleksibel. (*)