Bagaimana Merekrut Talent via Facebook

logo facebook

PENGGUNAAN social media sebagai alat rekrutmen kini makin akrab terdengar. Ini tak lepas dengan imBas dari perkembangan teknologi internet yang terus melaju cepat. Adapun para praktisi HR, kemajuan ini menuntut perubahan mindset maupun action yang akan diambil. Merekrut via social media, salah satunya adalah via Facebook, bisa jadi saat ini harus menjadi kompetensi orang HR saat ini, khususnya recruitment specialist.

Menurut infographic yang dibuat oleh HireRabbit, 48% dari semua pencari kerja (dan 63% dari mereka dengan profil) berburu pekerjaan melalui Facebook dalam satu tahun terakhir. Ketenaran Facebook, serta fitur-fitur yang atraktif, menjadikan Facebook menjadi tempat mangkalnya para talent.

Banyaknya trafik yang mengarah ke situs Facebook, sudah tidak diragukan lagi. Seandainya saja, brand perusahaan Anda terlibat aktif di social media tersebut, bisa jadi Anda menemukan sumber efektif dalam mencari talent terbaik di pasar. Jika Anda bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pencari kerja mendapatkan pekerjaan impiannya melalui social media, rasanya tinggal menunggu waktu saja, brand perusahaan Anda ke depan akan menjadi employee choice.

Silahkan disimak infographic berikut ini.

Get more out of HireRabbit

Tags: , , , ,