Apa Jadinya Kalau Mac Hatter Mencari Kerja!

mad-hatter

Sosok Mac Hatter, cukup familiar dikenal banyak orang sebagai salah satu karakter dari cerita fiksi ‘Alice in Wonderland’. Namun, apa jadinya kalau sosok tersebut lantas muncul di depan pintu kantor Anda hanya untuk mengantarkan resume? Tentu saja akan membuat kantor Anda jadi ramai. Hal inilah yang terjadi di kantor Made Brave, salah satu agensi kreatif digital di Glasgow, Inggris.

mad-hatter

Seorang pria berdandan ala Mac Hatter mendatangi kantor Made Brave untuk mengantarkan resume istrinya, ‘Mrs Mac Hatter.’ Pria tersebut menyampaikan pesan dalam botol yang bertuliskan, ‘There is no great genius, without a touch of madness.’ Dilaporkan oleh Recruitment Grapevine, setelah memasukkan resume Mac Hatter tersebut langsung menghilang dari kantor.

Baca juga: Mengapa Kita Perlu Memangkas Separuh Isi Resume?

Menariknya, ini bukanlah aksi bertema pertama yang diterima oleh Made Brave. “Kami mendapatkan banyak hal seperti itu. Sebelumnya seseorang mengirimkan potongan puzzle setiap harinya yang kemudian setelah disusun menjadi CV-nya. Kami juga mendapatkan banyak kue dan video yang dikirimkan bersamaan. Bahkan salah satu pria pernah mengirimkan videonya beraksi seperti Lion King-saya kira sepertinya ia menggunakan boneka,” ungkap Anrew Dobbie, selaku Founder and Managing Director Made Brave pada Recruitment Grapevine.

Baca juga: Hindari 3 Kesalahan dalam Menulis Resume!

Kenyataannya memang agensi kreatif tersebut mendorong para kandidat untuk membuat resume sekreatif mungkin. Ternyata tidak hanya resumenya yang dibuat sekreatif mungkin, namun cara pengantarannya pun juga dibuat kreatif oleh para kandidat.

Pertanyaannya sekarang adalah apakah Mrs Mac Hatter tersebut mendapatkan pekerjaannya? Menurut Dobbie, perusahaannya sudah menerima 150 resume untuk posisi Account Manager dan belum mengetahui apakah Mrs Mac Hatter sudah mengamankannya ataukah belum. Dari kejadian ini, akankan para pencari kerja di tanah air terinspirasi untuk kreatif dalam mencari kerja? (*)