7 Pertanyaan yang Harus Ditanyakan Kepada Perekrut

“Jadi, apakah ada yang ingin ditanyakan?”

Pertanyaan tersebut seakan menjadi penanda bahwa proses wawancara akan berakhir. Anda menganggap bahwa pertanyaan tersebut hanya sekedar formalitas saja. Padahal rekruter mengharapkan Anda memiliki pertanyaan yang bisa ia jawab. “Jika seorang pelamar tidak memiliki pertanyaan, maka hal itu adalah bendera merah,” ungkap Angela Smith. “Saya akan berpikir bahwa ia tidak peduli atau tidak menyempatkan waktu untuk melakukan riset pada perusahaan.”

Lebih baik menanyakan pertanyaan yang, sebenarnya, bisa dijawab dengan membaca job description ataupun website perusahaan, daripada tidak bertanya sama sekali. Lalu pertanyaan seperti apa yang harus ditanyakan untuk membuat rekruter terkesan dengan Anda? The Muse telah merangkum pertanyaan-pertanyaan seperti apa yang akan membuat para rekruter terkesan. Ini dia bocorannya untuk Anda.

Baca juga: 3 Pertanyaan wawancara untuk menjaring si inovatif

1. Tantangan apa yang pernah dihadapi dalam menghadapi klien baru-baru ini? (Amy Ogden, Director of Marketing Development for J Public Relations)

2. Bagaimana Anda melihat perusahaan Anda ditahun yang akan datang? Bagaimana jika 10 tahun lagi? (Brandon Seymour or Beymour Consulting)

3. Bisakah saya bekerja di bagian call center selama beberapa minggu untuk mengetahui kebutuhan donor Anda? (Robert Moskovits, VP of Business Development at Kars4kids Charity)

4. Apakah ada pertanyaan lain yang ingin Anda tanyakan ke saya? (Aaron Basko, Assistant Vice President for Enrollment Management and Career Services Salisbury University)

5. Apakah dampak yang akan saya terima pada tim saya nanti jika saya direkrut? (Mazion Abou-Seido, Director Information Technology at Halogen Software.

6. Saya melihat sosial media dan memperhatikan bahwa brand Anda lebih aktif dalam beberapa bulan terakhir, apakah ada strategi yang berubah? (Heidi Ferolito, HR Diretor of Talent Acquisition and Retention for World Travel Holdings)

7. Apakah yang membuat seseorang menjadi sukses dalam menjalani posisi ini? (Ashley Verrill, Content Strategist at Software Advice)

Baca juga: 4 Pertanyaan Wawancara untuk temukan Karyawan Hebat

Tags: , , ,