10 Pekerjaan Dengan Tingkat Stress Tertinggi

Berdasarkan temuan terbaru diketahui bahwa para jobseeker menginginkan pekerjaan yang tingkat stressnya paling rendah. Hal ini dikarenakan menurut mereka, para job seeker, beberapa pekerjaan memiliki tingkat stress yang tinggi.

Pekerjaan yang dianggap paling stress biasanya berbahaya secara fisik, menguji mental dan tidak terprediksi. Pekerjaan seperti ini dianggap membutuhkan passion dan dorongan untuk sukses dan berkembang yang besar.

Stress itu sendiri bisa muncul dari berbagai macam faktor. Kondisi stress ini kerap kali dihadapi oleh mereka yang bekerja sebagai pemadam kebakaran, bekerja di militer ataupun bekerja di kepolisian. Hal ini disebabkan lingkungan pekerjaan mereka yang cukup berbahaya dan sangat-sangat tidak terprediksi. Selain itu mereka yang bekerja sebagai fotografer jurnalistik, reporter berita dan penyiar berita, juga dianggap sebagai pekerjaan yang tingkat stressnya tinggi. Hal ini disebabkan karena mereka harus berkejaran dengan deadline yang sangat sempit.

Namun tidak semua pekerjaan selalu menuntut pekerjanya untuk menantang bahaya ataupun berkejaran dengan deadline. Pekerjaan yang sifatnya melayani seperti pelayan salon, ahli audio dianggap pekerjaan yang memiliki tingkat stress rendah. Jika Anda senang menghabiskan waktu untuk membantu orang lain dan ingin mengatur jadwal sendiri, mungkin pekerjaan seperti ini cocok untuk Anda.

CareerCast, sebuah situs tentang karir, telah merangkum pekerjaan apa saja yang memiliki tingkat stress paling tinggi dan paling rendah untuk tahun 2015. Berikut pemaparannya.

Baca juga: Tips agar stress tidak mempengaruhi produktivitas Anda

10 Pekerjaan dengan tingkat stress Paling Tinggi pada Tahun 2015

1. Pemadam Kebakaran

2. Anggota Militer

3. Jendral Militer

4. Pilot Pesawat Terbang

5. Anggota Kepolisian

6. Aktor

7. Penyiar

8. Event Coordinator

9. Fotografer Jurnalistik

10. Reporter Berita

10 Pekerjaan dengan tingkat stress Paling Rendah pada Tahun 2015

1. Hair Stylist

2. Ahli Audio

3. Pengajar di Universitas

4. Teknisi Medis

5. Penjual Perhiasan

6. Teknisi Laboratorium Medis

7. Penjahit

8. Ahli Gizi

9. Penjaga Perpustakaan

10. Operator Mesin Pengangkat Barang

Baca juga: Tingkat Stress Karyawan meningkat

Tags: