Posisi Panas HR di tahun 2014

HR merupakan ladang pekerjaan yang cukup menjanjikan. CTPartners, untuk ke 19 kalinya, memberikan perkiraan posisi apa saja yang cukup menjanjikan, khususnya di bidang HR, pada tahun 2014. Dengan mengembangkan mind-set dan meningkatkan skill bisnis Anda, maka Anda akan menemukan hal menarik pada posisi yang akan dipaparkan berikut ini, seperti yang dikutip dari Hcamag.com .

Chief Human Resource Officers

Sebagai seorang CEO yang meningkatkan nilai HR, maka dibutuhkan kehadiran posisi CHRO untuk memberikan ruang yang lebih luas. HR tidak lagi mendapatkan bayaran terendah di antara fungsi-fungsi senior lainnya dan terkadang dapat terlihat setara dengan fungsi eksekutif dalam memimpin suatu tim. “Kompensasi untuk CHRO telah berkembang selama beberapa tahun terakhir dan kami mengharapkan hal itu akan terus berkembang,” komentar Dan Kaplan dari CTPartners.

Head of HR Analysis

Bila Anda berpikir bahwa data yang dimiliki HR adalah data tentang nilai performance karyawan, maka ini bukan posisi yang cocok untuk Anda. “Ini merupakan suatu hal untuk mencari tahu data apa yang tepat untuk dianalisis untuk menjalankan bisnis,” menurut Kaplan. “Kami telah melihat bahwa peran ini telah diisi oleh firma konsultan, yakni PHD yang memaparkan mengenai analisis mereka.”

Dikarenakan terdapat beberapa kriteria untuk posisi ini, maka mereka disarankan untuk diberi upah lebih tinggi dibandingkan posisi HR lainnya. Diketahui bahwa hanya 14% organisasi yang memiliki HR analysis, namun lebih dari 60% memiliki rencana untuk membangun fungsi tersebut, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Deloitte.

HR Director, Social/Labour Relation

Mungkin terdengar kurang familiar, namun posisi ini cukup dibutuhkan di organisasi pada saat ini. “Memiliki seseorang yang mampu memahami bagaimana Anda bekerja sangat dibutuhkan,” menurut Kaplan. Untuk beberapa perusahaan, hal ini erat kaitannya dengan komunikasi internal melalui jejaring sosial, ketika yang lain terfokus pada hubungan industri karyawan.

Tags: , , ,