34% Pekerja di Inggris Tidur Saat Meeting

Sebanyak 34% pekerja di Inggris mengaku mereka kerap kali tertidur pada saat meeting. Menurut Sharp Europe, manufaktur teknologi yang menjalankan studi ini, mengemukakan bahwa seperempat dari pekerja meyakini bahwa meeting adalah pekerjaan yang membosankan. Dan perlu Anda ketahui bahwa pekerja di Inggris menghabiskan waktu untuk meeting lebih banyak daripada pekerja di Eropa lainnya.

Sebanyak 10% pekerja merasa bosan mendengarkan presentasi dan kemudian mencari-cari alasan untuk keluar ruangan saat presentasi. Separuhnya mengungkapkan bahwa mereka biasanya terganggu dengan pekerjaan lain atau kehidupan pribadinya pada saat meeting.

Baca juga: Sudahkah Anda tidur siang? Tidur siang tingkatkan fungsi otak

Sebanyak 63% pekerja merasa bahwa meeting akan lebih produktif jika setiap orang diberikan kesempatan untuk menyampaikan ide-ide mereka. Sehingga meeting akan lebih menyenangkan dan lebih interaktif. Peneliti juga menemukan bahwa 79% pekerja merasa bahwa mereka lebih produktif diluar meeting, dimana 54% merasa terganggu saat meeting.

Lalu, pelajaran apa yang bisa kita ambil dari penelitian yang dilakukan oleh Sharp Europe ini? Meeting mungkin memang terdengar membosankan, namun ini perlu dilakukan. Anda bisa memperbaiki metode meeting Anda, tidak hanya sekedar duduk, mendengarkan dan mencatat jika diperlukan. Anda bisa membangun suasana yang lebih menyenangkan. Mendorong peserta meeting untuk berpendapat, melempar joke ringan ketika melihat peserta meeting mengantuk, mungkin bisa Anda lakukan. Sehingga meeting menjadi efektif dan produktif untuk menghasilkan sesuatu.

Baca juga: Apakah Perlu Pekerja Tidur Siang?

Tags: , ,