Warna-warna yang Dapat Meningkatkan Produktivitas

Apa warna tembok di kantor Anda? Jika warna tembok kantor Anda adalah abu-abu maka sekarang saatnya untuk melakukan makeover pada kantor Anda. Berdasarkan studi terbaru yang dilakukan oleh University of Texas mengenai kaitan produktivitas dan warna interior kantor, warna abu-abu, krem dan putih dapat meningkatkan rasa sedih dan depresi pada wanita. Sedangkan pada pria warna ungu dan orange-lah yang berperan.

Beberapa studi lain juga menunjukkan bahwa warna tidak hanya sekedar merubah mood seseorang, namun juga dapat berdampak pada produktivitas. Baik itu meningkatkan ataupun menurunkan. Maka dari itu alangkah lebih baiknya jika ruang kerja didesain sedemikian rupa dengan mempergunakan warna-warna yang sifatnya dapat meningkatkan produktivitas. Jika tidak memungkinkan untuk mengganti warna tembok ruang kerja, Anda bisa memulainya dengan menambahkan barang-barang dengan warna yang meningkatkan produktivitas. Warna-warna apa saja yang dapat meningkatkan produktivitas? Simak pemaparannya di bawah ini.

Baca juga: Tips agar Stress Tidak Mempengaruhi Produktivitas Anda

1. Biru

Warna biru dikenal sebagai warna yang dapat meningkatkan produktivitas seseorang. Warna biru dapat meningkatkan fokus seseorang dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Anda bisa menambahkan beberapa aksen warna biru di meja Anda untuk membuat Anda lebih fokus.

2. Hijau

Jika Anda kerap kali bekerja dalam jangka waktu yang cukup lama, apalagi jika mepet deadline, warna hijau cocok diaplikasikan pada meja kerja Anda. Warna hijau dapat membuat Anda merasa tenang namun tetap efisien dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

3. Kuning

Ruang meeting cocok diberikan aksen benda-benda berwarna kuning. Hal ini dikarenakan warna kuning merupakan warna yang dapat meningkatkan kreativitas. Jika pekerjaan Anda adalah pekerjaan yang menuntut ide-ide kreatif setiap saat, maka akan lebih baik jika Anda menambah aksen kuning di meja ataupun ruang kerja Anda.

4. Merah

Jika pekerjaan Anda adalah pekerjaan yang melibatkan aktivitas fisik, maka warna merahlah yang cocok untuk diaplikasikan. Warna merah diyakini dapat meningkatkan denyut jantung, aliran darah dan membuat lebih bersemangat.

Baca juga: Berselancar di Web Meningkatkan Produktivitas

Tags: ,