Perusahaan Paling Inovatif tahun 2013

Gaji yang bagus, budaya perusahaan yang hebat serta tunjangan yang menarik adalah beberapa pertimbangan penting yang sering dipakai para pencari kerja untuk menentukan tempat kerja.

“Dewasa ini, seorang pemilik usaha atau pemberi kerja perlu menjadi inovatif untuk bisa menjaring top talent,” ungkap Petter Nylander, CEO dari Universum, perusahaan konsultan branding di Amerika.

Ketika ia menanyakan kepada para mahasiswa di Amerika mengenai tipe perusahaan yang ideal bagi mereka, kebanyakan menyebut kata “inovasi” pada jawaban mereka.

Dan sebagai bagian dari survey tahunan Universum tentang bagaimana generasi mendatang memilih perusahaan favoritnya di US, ia mengambil responden mahasiswa dari jurusan teknik dan bisnis. Hasilnya cukup mengejutkan, baik mahasiswa bisnis maupun teknik memilih Apple dan Google di posisi teratas.

Mahasiswa bisnis memilih beberapa perusahaan seperti 3M, General Electric dan Nike. 3M adalah perusahaan pertama di dunia yang secara eksplisit memberikan 15% dari waktu si karyawan untuk melakukan project kreatif independent mereka. GE memiliki corporate university terkenal dan tertua di dunia sedangkan Nike digadang memiliki karyawan yang berkomitmen di luar sana.

Seperti dinukil dari businessinsider.com, berikut adalah perusahaan yang dianggap paling inovatif oleh mahasiswa bisnis:

1. Apple

2. Google

3. 3M

4. NASA

5. Daimler/Mercedes-Benz

6. BMW Group

7. Honda Companies

8. General Electric

9. SAS Institute

10.  Nike

Ketika mahasiswa bisnis mayoritas memilih perusahaan produsen mobil, maka mahasiswa teknik memilih mesin yang lebih besar seperti Boeing, UTC Aerospace, dan Lockheed Martin. Berikut adalah 10 perusahaan yang dipilih oleh mahasiswa teknik:

1. Google

2. Apple

3. NASA

4. UTC

5. Bose

6. Lockheed Martin Corporation

7. Autodesk

8. 3M

9. Genentech

10. Boeing

 

Tags: