Nasihat Jack Welch Untuk Fresh Graduate

Jack Welch

Jack Welch

 

 

Dunia kerja merupakan tantangan baru bagi para pelajar yang baru lulus. Mereka mempunyai semangat yang besar namun terkadang juga gegabah dalam mengambil keputusan. Berikut ini 3 saran dari Jack Welch untuk anak muda yang ingin sukses di dunia pekerjaan.

1. Selalu berikan lebih

Ketika Anda diminta mengerjakan sesuatu oleh bos Anda, berikan lebih dari harapan mereka. Jangan hanya memberikan apa yang bos Anda minta, hal tersebut hanya akan mengkonfirmasi hal yang sebenarnya telah diketahui oleh atasan Anda. Jika Anda ingin membantunya, berikanlah sebuah sudut pandang baru. Buat bos Anda menjadi lebih pintar dan lebih memiliki wawasan luas dengan jawaban Anda. Kuncinya, berikan lebih dari apa yang ia minta. Lihatlah, bos Anda akan menghargai usaha Anda.

2. Kembangkan Sikap Positif

Tidak ada yang mau berinteraksi dengan orang yang muram sepanjang hari. Mantan CEO GE ini mengingatkan bahwa masalah personal seharusnya tidak dibawa ke tempat kerja. Hal itu hanya akan menjadi pembunuh karir Anda. Bekerja dengan pikiran dan perilaku yang positif akan membantu perusahaan dan diri Anda sendiri.

3. Jangan terlalu memperlihatkan ambisi

Anda boleh berambisi, tapi jangan terlalu diperlihatkan, sampai-sampai hal itu sangat nampak di kening Anda.Silakan Anda berambisi, namun lakukan strategi itu secara personal, tidak perlu terlalu diumbar dan diketahui orang lain. Jangan sampai karena ambisi Anda, target yang hampir tercapai lepas karena terlalu terbukanya Anda dengan semua orang.

Tags: