Memiliki Teman di Kantor Membuat Karyawan Lebih Engaged

Semua orang pasti memiliki teman dan ingin berteman. Salah satu lingkungan di mana Anda ingin memiliki teman dan berteman adalah di kantor. Memiliki teman di kantor dapat memberikan keuntungan bagi Anda maupun teman Anda. Anda bisa sama-sama saling bertukar pikiran ataupun bantu-membantu dalam menyelesaikan suatu tugas.

Tahukah Anda bahwa pekerja yang memiliki banyak teman di tempat kerja akan membuat seorang pekerja menjadi tiga kali lebih terikat dengan perusahaan tempat mereka bekerja?

Baca juga: Hubungan dengan Teman Kerja Lebih Penting Ketimbang Gaji?

Hal ini dikemukakan berdasarkan survey yang dilakukan oleh Globoforce, yang dipublikasikan dalam Workforce Mood Tracker. Survey ini dilakukan kepada para pekerja di Amerika Serikat ini. Dengan tujuan untuk mengetahui seberapa penting pertemanan di kantor dan seberapa efektif program years of services/anniversary.

Hasilnya, sebanyak 95% responden memiliki teman di tempat kerja, di mana 91% di antaranya menghabiskan waktu hingga 30 jam setiap minggunya bersama rekan kerja. Memiliki teman di kantor merupakan hal penting, karena dengan memiliki teman untuk tertawa bersama (73%) dan memiliki teman yang saling mendukung (61%) dapat membuat pekerja lebih bahagia.

Sedangkan untuk program years of services/anniversary, sebanyak 77% responden memiliki program tersebut di kantor mereka. Sebanyak 50% responden berpendapat bahwa dengan adanya program tersebut mereka memiliki waktu untuk melakukan evaluasi ataupun memperbaiki komitmen mereka pada perusahaan. Bahkan 82% responden merasa senang jika mereka diperhatikan dan diberikan ucapan selamat pada tahun pertama mereka bekerja.

Ketika ditanya reward apa yang mereka inginkan untuk perayaan tersebut, sebanyak 61% responden menyatakana menginginkan gift ataupun gift card dengan berbagai macam pilihan. Hal ini kemudian membuat para responden lebih dihargai (81%) dan lebih engage dengan perusahaan (77%).

Baca juga: Berteman di Luar Kantor Tingkatkan Produktivitas

Tags: ,