Manajer HR: Perusahaan Gagal Bekali Staff Skill Bisnis

Ini peringatan penting bagi para pemimpin bisnis. Lebih dari tiga perempat manajer HR ternyata berpendapat bahwa pelatihan yang diberikan oleh perusahaan mereka gagal membekali karyawan keterampilan bisnis yang memadai.
Demikian menurut survei baru yang dilakukan oleh lembaga kolaborasi online WebEx di Inggris. Hasil survei menunjukkan bahwa manajemen dan keterampilan berkomunikasi merupakan area training yang hasilnya paling buruk.
Hal itu dirasakan oleh 3 dari 10 perusahaan. Disusul kemudian, training dalam keterampilan komputer yang diakui kurang memuaskan oleh 28% perusahaan.
Lebih jauh, WebEx menemukan bahwa meskipun 4 dari 5 manajer HR percaya e-learning bisa meningkatkan training, namun lebih dari separo tidak menggunakannya. Alasan utamanya karena mereka tidak familiar dengan teknologi.
Vice President WebEX Bert van der Zwan mengatakan, “Pasar tenaga kerja dewasa ini sangat kompetitif. Jika bisnis ingin me-retain dan mengembangkan karyawan mereka agar potensial secara penuh, penting bagi mereka memperhatikan pemberian training yang benar.”
“Banyak perusahaan kehilangan kesempatan besar dalam soal training ini. Mereka gagal mengambil manfaat dari e-learning, produktivitas dan efisiensi, semua karena teknologi dilihat sebagai beban atau kendala implementasi,” simpul dia.