Keuntungan dari Waktu Kerja yang Fleksibel

Jika Anda ingin para pekerja lebih bahagia, bekerja lebih keras dan lebih engaged dengan perusahaan, salah satu solusinya adalah dengan memberlakukan waktu kerja yang fleksibel. Berdasarkan penelitian terbaru diketahui bahwa waktu kerja yang fleksibel dapat meningkatkan produktivitas.

Selain itu, waktu kerja yang fleksibel pun memiliki banyak keuntungan tersendiri. Office Principles, suatu perusahaan konsultan interior bisnis, melakukan survey mengenai keuntungan dari waktu kerja yang fleksibel. Apa sajakah keuntungan tersebut?

Sebanyak 70% manager yang menjadi partisipan dalam survey menyatakan bahwa mereka merasa produktivitas mereka meningkat setelah bekerja dengan waktu yang lebih fleksibel. Selain itu lebih dari 63% mengungkapkan bahwa pertumbuhan bisnis yang semakin meningkat disebabkan oleh perpindahan jam kerja yang lebih fleksibel.

Sebanyak 47% pekerja menyatakan bahwa mereka mengirim email dan membuat panggilan lebih banyak ketika bekerja dalam waktu yang fleksibel. Selain itu sebanyak 95% pekerja juga menyatakan bahwa fleksibilitas jam kerja membuat mereka termotivasi untuk lebih sukses.

Sebanyak 65% pekerja melaporkan bahwa waktu kerja yang fleksibel membuat sistem rekrutmen menjadi lebih mudah. Bahkan 38% di antaranya menyatakan bahwa waktu kerja yang fleksibel membuat mereka menjadi lebih kreatif.

Ternyata banyak sekali keuntungan yang didapatkan jika bekerja dengan waktu yang fleksibel. Keuntungan ini pun dapat dirasakan oleh seluruh pihak, mulai dari manager, pekerja maupun bisnis itu sendiri. Jadi, apakah Anda siap merubah jam kerja Anda menjadi lebih fleksibel?

Baca juga: Adakah manfaat jam kerja fleksibel untuk bisnis?

Tags: ,