Karyawan Membuang Waktu 3 jam dari 8 Jam Kerja Setiap Hari

alasan karyawan malas

Akuilah bahwa Anda suka curi-curi untuk mengintip akun Facebook Anda pada saat jam kantor. Atau mulai bermain game untuk menghilangkan kejenuhan sejenak saat bekerja. Sebenarnya hal tersebut wajar saja jika dilakukan sesekali. Hal itu menjadi tidak wajar jika Anda menjadi lebih sering mengecek akun Facebook Anda daripada mengerjakan laporan. Waktu Anda yang seharusnya dipergunakan untuk bekerja malah Anda pergunakan untuk melakukan hal lain.

Namun pernahkah Anda bertanya-tanya, seberapa banyak Anda menghabiskan waktu di kantor untuk melakukan hal lain? Lily Herman, penulis di The Muse, memberikan pemaparannya mengenai seberapa banyak waktu yang dihabiskan di kantor untuk melakukan hal lain selain bekerja. Mungkin Anda pernah melakukan salah satunya?

Rata-rata para pekerja menghabiskan waktu sebanyak tiga jam setiap harinya untuk melakukan hal lain selain bekerja, Ini belum termasuk dengan waktu makan siang dan istirahat. Departemen HR menduga bahwa sebanyak 0,94 jam dihabiskan dengan sia-sia setiap harinya. Selain itu mereka menemukan bahwa rata-rata pekerja menghabiskan waktu 1,6 jam setiap harinya untuk melakukan kegiatan lain. Namun para pekerja sendiri mengakui bahwa mereka menghabiskan waktu sebanyak 3 jam untuk melakukan kegiatan lain. Sebanyak 44% pekerja mengakui bahwa mereka menghabiskan waktu mereka untuk browsing di Internet, lalu sebanyak 23,4% berbincang dengan rekan kerja mereka, sebanyak 3,9% melamun dan 1,3% mencari pekerjaan lain.

Baca juga: 20% waktu karyawan terbuang percuma

Dengan menghabiskan waktu sebanyak 3 jam setiap harinya, maka terdapat 18 jam yang terbuang setiap minggunya. Hal ini sama besarnya dengan 759 juta dollar Amerika. Artinya setiap 18 jam yang terbuang setiap minggunya, memberikan kerugian sampai 759 juta dollar Amerika setiap minggunya.

3 Alasan Karyawan Malas

alasan karyawan malas

Ketika ditanya apa alasan mereka melakukan hal tersebut, sebanyak 33,2% menyatakan bahwa mereka tidak ada kerjaan, sebanyak 23,4% menyatakan bahwa mereka merasa bayaran mereka kecil dan 14,7% merasa terganggu dengan rekan kerja mereka.

Baca juga: Begini cara karyawan membuang waktu di tempat kerja

Tags: ,