Infografik – Seputar Mereka yang Introvert

15173

Sebagai seseorang yang introvert, mungkin Anda merasa tidak nyaman ketika harus mendatangi event networking yang cukup besar. Lain halnya dengan mereka para ekstrovert, ini merupakan ladang yang subur bagi mereka untuk mengembangkan networking.

Namun hal terpenting untuk meraih kesuksesan dalam bekerja, untuk setiap orang terlepas dari ia seseorang yang introvert ataupun ekstrovert, adalah tahu betul apa kelebihan dan kekuatan diri untuk membuat kesan yang mendalam pada rekan kerja Anda.

Seseorang yang introvert biasanya lebih baik dalam mengingat, menyelesaikan suatu masalah, membuat rencana ke depan dan menenangkan diri sendiri. Secara psikologis, seseorang yang introvert merasa tidak perlu memberikan stimulasi yang banyak pada lingkungan. Mereka juga kurang sensitif terhadap keuntungan yang mereka raih dengan aktif secara sosial.

Perlu Anda ketahui bahwa orang yang pemalu tidak sama dengan orang yang introvert. Mereka yang pemalu biasanya lebih berhubungan pada kecemasan sosial dan ketakutan akan dinilai oleh orang lain. Sedangkan mereka yang introvert memang ada yang pemalu, namun sebagian besar memang memilih diam dan tenang. The Muse memberikan pemaparannya secara lengkap  mengenai mereka yang introvert dalam infografik berikut ini.

Baca juga: Belajar Networking dari si Introvert

15173

Tags: ,