Infografik: 14 Latihan yang Bisa Dilakukan di Meja Kantor Anda

office stretching

Mungkin Anda kerap kali merasa sakit punggung atau pinggul setiap pulang kantor. Hal ini disebabkan karena Anda duduk terlalu lama di kantor. Delapan jam duduk di depan komputer merupakan waktu yang cukup lama. Terlalu lama duduk dapat menurunkan kondisi kesehatan Anda, mulai dari meningkatnya berat badan, meningkatkan level kolesterol, hingga meningkatkan kemungkinan terdiagnosis penyakit jantung. Bahkan hal ini juga berlaku bagi mereka yang kerap kali berolahraga. Duduk di kursi kerja Anda bukan berarti Anda tidak bisa bergerak. The Muse memberikan beberapa tips exercise yang bisa Anda lakukan sambil duduk.

Latihan dimulai dari leher, bahu, tangan, punggung dan kaki. Untuk latihan leher, dimulai dengan mendekatkan dagu Anda ke dada lalu mulai memutar leher Anda searah jarum jam. Lakukan selama 3-5 putaran dan lakukan arah sebaliknya dengan hitungan yang sama. Tariklah nafas dalam-dalam dan angkat bahu Anda sampai mendekati telinga. Tahan selama bberapa detik dan turunkan kembali. Ulanglah beberapa kali.

Untuk latihan bahu, dimulai dengan meletakkan siku di depan leher Anda dan menariknya melewati dada Anda. Tahan selama 15-30 detik dan ulangi untuk tangan yang lainnya. Lalu diteruskan dengan meletakannya dibelakang kepala dan kemudian dibantu tangan lainnya lakukan hal yang serupa. Tahan selam 15-30 detik dan ulangi untuk tangan yang lainnya.

Untuk latihan tangan, putarlah pergelangan tangan Anda secara perlahan searah jarum jam. Lakukan juga untuk arah yang berlawanan. Lalu rengganggkan jari jangan Anda, tahan selama 5 detik dan lakukan beberapa kali. Lakukan pada tangan lainnya.

Untuk latihan punggung, tariklah badan Anda perlahan ke punggung kursi dengan tangan menjuntai ke atas, lalu gerakkan ke kiri dan kanan secara bergantian.

Informasi lebih lengkapnya bisa Anda lihat dalam infografik di bawah ini. Selamat mencoba!

Baca juga: Berolahraga dapat mengurangi stress

office stretching

Baca juga: 4 Tips untuk memulai pagi

Tags: , ,