Infografik: 10 Tanda Tim Anda Tidak Produktif

infografik

Jika Anda merasa tim Anda tidak produktif, jangan buru-buru menyalahkan anggota tim Anda. Bisa saja sebenarnya Anda sendiri yang menyebabkan tim Anda tidak produktif, tanpa Anda sadari.

Anda kerap kali menuntut anggota tim Anda untuk terus melaporkan setiap progress pada Anda. Sehingga mereka terlalu bergantung pada Anda, bahkan ketika Anda sibuk sekalipun. Ketika Anda sulit dicari atau dihubungi, pada akhirnya waktu mereka terbuang karena menunggu keputusan dari Anda. Jika Anda pernah melakukan hal ini, alangkah lebih baiknya jika ke depannya Anda lebih memberikan mereka keleluasan untuk mengambil keputusan menurut pendapat mereka.

Anda memperlakukan anggota tim Anda dengan seenaknya, mendelegasikan tugas yang tidak jelas, tidak menjelaskan tujuan Anda, atau tidak memberikan feedback yang membangun. Hal-hal ini dapat membuat tim Anda tidak produktif. Solusinya, berikan penjelasan sejelas-jelasnya mengenai tugas yang menjadi tanggung jawab mereka, harapan Anda pada hasil akhir yang mereka lakukan dan memberikan feedback yang membangun pada mereka.

Masih banyak hal lain yang sebenarnya bisa menjadi sumber ketidak produktivitas suatu tim. Jika ternyata sumber ketidakproduktivitas tim Anda adalah Anda, maka Anda harus cepat-cepat mencari solusinya agar tidak terlalu berlarut. Infografik di bawah ini akan memberikan pemaparannya untuk Anda.

infografik

Tags: ,