Google Menangkan Best Place to Work versi Glassdoor

Google menjadi peringkat pertama dalam kategori Best Places to Work di Inggris dan Amerika untuk tahun 2015 versi Glassdoor. Fleksibilitas tempat kerja, budaya kerja, lingkungan kantor dan kepemimpinan, merupakan aspek-aspek yang membuat Google berhasil dinobatkan sebagai peringkat pertama. Salah satu karyawan Google menyatakan bahwa Google memiliki budaya kerja yang baik, orang-orang yang hebat, pemimpin yang luar biasa, kejujuran, keterbukaan, dan memiliki angka turnover yang rendah.

Glassdoor melakukan survey berdasarkan opini yang dikumpulkan dari para pekerja. Dengan menanyakan alasan mereka bekerja di perusahaan tersebut, hal buruk yang mereka alami di perusahaan dan relasi pekerja dengan atasannya. Para pekerja juga diminta untuk membuat ranking seberapa puas mereka dengan perusahaan, apa yang mereka rasakan dengan gaya kepemimpinan CEO, dan hal-hal lainnya, seperti kesempatan mengembangkan karir, compensation & benefit, budaya & nilai perusahaan, relasi dengan atasan dan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan. Selain itu, para pekerja juga ditanya apakah mereka akan merekomendasikan orang lain untuk bekerja di perusahaan mereka, dan bagaimana opini mereka mengenai perkembangan bisnis dalam enam bulan ke depan.

Baca juga: Kesalahan fatal dalam membuat CV menurut HR Google

Robert Hohman, CEO Glassdoor, berujar, “Banyak pekerja di dunia ini yang datang kepada Glassdoor setiap bulannya untuk membagi pengalaman kerja mereka di perusahaan yang mereka tempati. Hal ini dapat menjadi feedback bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan dari perusahaan yang mereka inginkan. Selain itu kami juga mengapresiasi perusahaan yang mampu memberikan lingkungan dan budaya yang menyenangkan bagi para pekerjanya. Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang Glassdoor Employees Choice Awards 2015!”

Baca juga: Bikin Brainstorming efektif cara Google

Tags: ,