Meeting Sambil Jalan-jalan, Bagaimana Menurut Anda?

urban-438393_640

Wajar jika meeting dilakukan sambil duduk dan di dalam ruangan. Namun pernahkan Anda mencoba meeting sambil berjalan-jalan? Jika belum pernah, maka mulai sekarang Anda harus mencobanya.

urban-438393_640

Berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh University of Miami, mengganti meeting konvensional dengan meeting sambil berjalan-jalan sekali dalam seminggu dapat membuat pekerja ‘berolahraga’ selama 10 menit.

Dalam studi tersebut sebanyak 17 orang pekerja yang menjadi partisipan studi. Para pekerja ini kemudian diminta untuk berjalan-jalan saat melakukan weekly meeting selama 30 sampai 60 menit. Meeting pun dilakukan seperti layaknya meeting biasa, seperti menyusun agenda dan mencatat hasil meeting. Tentu kedua hal tersebut bisa dilakukan sebelum atau sesudah meeting berjalan-jalan ini dilakukan.

Secara general, partisipan studi tersebut mendukung ide meeting sambil berjalan-jalan ini. Tentu saja banyak keuntungan yang akan didapatkan pekerja. Selain memaksa mereka untuk bergerak dan berolahraga, secara tak langsung kegiatan ini pun dapat membuat pekerja lebih bugar. (*)