10 ‘Bahasa Gaul’ yang Gagal untuk Dipahami

startup-594091_640

Office lingo’ atau bisa dikatakan ‘bahasa gaul’ sepertinya sudah menjadi tren pada masa kini. Frasa seperti ‘think outside the box’ sudah lumrah dipergunakan orang banyak. Namun tahukah Anda bahwa tidak semua orang mampu memahami frasa gaul tersebut?

startup-594091_640

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh SPANA, seperti yang dikutip dalam Western Daily Press, tujuh dari 10 pekerja mengakui bahwa mereka merasa ‘mati kutu’ ketika boss mereka menggunakan frasa seperti ‘think outside the box’ ataupun ‘strategic staircase.’ Selain itu ditemukan pula bahwa empat dari 10 pekerja sering dibuat bingung oleh boss mereka dan tidak memahami maksud yang ingin mereka sampaikan.

Baca juga: Cakap Berbahasa Ingris Jadi Wajib Bagi Karyawan

Para responden juga menambahkan bahwa menggunakan ‘bahasa gaul’ membuat mereka tidak bisa menjadi diri mereka sendiri. Hal ini diungkapkan oleh tujuh dari 10 pekerja yang menjadi partisipan survey.

Kira-kira ‘bahasa gaul’ seperti apa yang menjadi di kantor pada masa kini? HRMAsia memberikan 10 top tren ‘bahasa gaul’ yang bisa Anda coba aplikasikan di kantor. Siap mencobanya?

1) Blue sky thinking

Artinya: berpikir dengan pikiran kosong tanpa pengaruh lain

2) Think outside the box

Artinya: berpikir secara kreatif

3) Touch base offline

Artinya: ayo bertemu dan berbincang

4) Close of play

Artinya: di akhir hari

5) Going forward

Artinya: melihat ke depan

6) No brainer

Artinya: sangat jelas

7) Action that

Artinya: laksanakan

8) Drill down

Artinya: melihat lebih dalam

9) Thought shower

Artinya: brainstorming

10) Flogging dead horse

Artinya: usaha yang sia-sia