Bagi Pekerja di Inggris, Wifi lebih penting daripada Kopi

Berdasarkan penelitian terbaru, ditemukan bahwa pekerja di Inggris merasa lebih gelisah terhadap pilihan wifi dibanding pilihan minuman di kedai kopi. Survey yang dilakukan oleh Samsung ini menemukan bahwa lebih dari sepertiga pekerja memilih kedai kopi berdasarkan ketersediaan wifi dibandingkan dengan kualitas makanan dan minumannya.

Baca juga: 34% Pekerja di Inggris Tidur Saat Meeting

Sebanyak 70% responden menyatakan bahwa dua kali dalam seminggu mereka menyelesaikan pekerjaan mereka di kedai kopi. Dan 60%-nya menyatakan bahwa ketersediaannya wifi merupakan pertimbangan utama mereka dalam memilih kedai kopi untuk menyelesaikan tugas mereka. Bahkan kemudahan mengakses printer lebih dipertimbangkan dibandingkan dengan ketersediaan sumber listrik.

Sebanyak 8% dari 101 kedai kopi yang tersedia di Inggris menyediakan ruang khusus dengan koneksi wifi bagi para pekerja. Hal ini disebabkan, 46,9% responden merasa terganggu dengan kondisi kedai kopi yang bising.

Para pekerja juga biasanya menyelesaikan pekerjaan mereka melalui smartphone (71%), dibandingkan dengan menggunakan laptop (50%) dan computer tablet (49%). Selain itu para petinggi-petinggi di perusahaan juga mempergunakan gadget yang sama dalam menyelesaikan pekerjaan mereka.

Baca juga: Buatlah Kopimu Sendiri: Tips Tenang di Tempat Kerja

Tags: , ,